Tribun Otomotif

GIIAS 2021

Diler yang Gabung di Aplikasi MySuzuki Diproyeksikan Naik 2 Kali Lipat Tahun Depan

Aplikasi MySuzuki membantu pemilik mobil Suzuki menemukan bengkel servis terdekat, baik untuk kebutuhan servis berkala maupun membeli suku cadang asli

Editor: Choirul Arifin
Diler yang Gabung di Aplikasi MySuzuki Diproyeksikan Naik 2 Kali Lipat Tahun Depan
PT SIS
ILUSTRASI - Dealer Suzuki di Kota Palembang. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Suzuki menargetkan jumlah dealer resmi yang bergabung di aplikasi MySuzuki meningkat 2 kali lipat dari jumlah sekarang.

Dessy Karmilasari, Domestic Spareparts Sales Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, saat ini jumlah diler resmi yang bergabung di aplikasi MySuzuki baru 24 diler.

"Target 2022, diler yang bergabung harus lebih dari 2021. Target kami bisa 46 diler yang bergabung di aplikasi MySuzuki," ujar Dessy di acara Media Discussion Suzuki: Service & Spare Parts di pameran otomotif GIIAS 2021, Jumat (19/11/2021).

Dia menjelaskan, aplikasi MySuzuki membantu pemilik mobil Suzuki menemukan bengkel servis terdekat, baik untuk kebutuhan servis berkala maupun untuk membeli suku cadang asli.    

Dessy menambahkan, pihaknya juga melakukan pembenahan di internal untuk memastikan kelancaran pasokan spare parts ke jaringan diler dan di parts shop Suzuki.

Baca juga: Garansi Spare Parts Suzuki Berlaku Jika Dipasang di Bengkel Resmi

"Terutama menyangkut ketersediaan spare parts, memonitor pengiriman parts ke diler kami," ujarnya.

Pihaknya saat ini sedang membangun depo spare parts baru di Jawa Timur untuk memasok kebutuhan  spare parts di wilayah Indonesia Timur demi memangkas waktu pengiriman.

"Depo di Surabaya akan selesai dibangun di Februari 2022," bebernya.

Baca juga: Layanan Bengkel Resmi Suzuki Kembali Pulih Setelah Terimbas Badai Covid-19 Gelombang 2

Dessy menyatakan pihaknya saat ini memiliki 3.000 lebih parts shop di seluruh Indonesia dan hal tersebut sangat menopang kebutuhan customer dalam mendapatkan spare parts fast moving Suzuki.

Suzuki saat ini mengoptimalkan layanan pembelian suku cadang melalui aplikasi MySuzuki. Pemilik kendaraan Suzuki dapat melakukan transaksi pembelian suku cadang asli, seperti suku cadang mesin, transmisi, kelistrikan, suspensi, bodi, pembelian oli dan chemical Suzuki.

Baca juga: Habiskan Weekend di GIIAS? Ini Cara Beli Tiketnya

Tahun ini, Suzuki membukukan kenaikan 33 persen penjualan spareparts mobil & sepeda motor yang didominasi oleh Suzuki Genuine Parts dan Suzuki Genuine Oil.

Suku cadang yang sudah dibeli lewat aplikasi MySuzuki dapat dikirim langsung atau diambil dari diler terdekat.

Saat ini, diler-diler yang melayani pengiriman suku cadang masih berada di area Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Namun Suzuki dapat melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia dengan jaminan sistem 1 harga atau tidak ada perbedaan harga suku cadang dari Sabang sampai Merauke.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas