Tribun Otomotif

GIIAS 2021

Suzuki Gencarkan Penjualan Suku Cadang Lewat Platform Digital

Aplikasi My Suzuki ini juga terkoneksi ke jaringan diler resmi Suzuki untuk membantu mencari bengkel terdekat untuk kebutuhan servis berkala.

Editor: Choirul Arifin
Suzuki Gencarkan Penjualan Suku Cadang Lewat Platform Digital
dok.
Aplikasi MySuzuki di smartphone. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menggencarkan pemasaran produk suku cadang genuine di platform digital, selain melalui jaringan toko offline dan bengkel. 

Di platform digital, penjualan spare parts Suzuki akan dipacu melalui aplikasi MySuzuki yang selama ini juga digunakan untuk mendukung layanan after sales.

"Kami menggencarkan penjualan spare parts tidak hanya via offline tapi juga di apalikasi MySuzuki," ungkap Dessy Karmilasari, Domestic Spareparts Sales Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada acara Media Discussion Suzuki: Service & Spare Parts di pameran otomotif GIIAS 2021, Jumat (19/11/2021). 

Dessy menjelaskan, aplikasi ini diilengkapi dengan sejumlah fitur yang memungkinkan konsumen berinteraksi dengan pihak Suzuki untuk kebutuhan layanan after sales. Diantaranya, fitur live chat, digital payment dan easy shipping method.

Baca juga: Garansi Spare Parts Suzuki Berlaku Jika Dipasang di Bengkel Resmi

Aplikasi My Suzuki ini juga terkoneksi ke jaringan diler resmi Suzuki untuk membantu mencari bengkel terdekat untuk kebutuhan servis berkala.

Dessy menyatakan, saat ini belum semua diler resmi Suzuki melayani aplikasi MySuzuki terutama diler resmi yang berada di wilayah Indonesia timur karena jaringan internet belum stabil.

Baca juga: Layanan Bengkel Resmi Suzuki Kembali Pulih Setelah Terimbas Badai Covid-19 Gelombang 2

Sampai November ini ada 24 diler Suzuki roda empat yang sudah melayani penjualan sukung cadang melalui aplikasi MySuzuki.

Baca juga: Nissan Leaf Mencuri Perhatian Pengunjung, Peminat Sudah Buka Pre-Booking

Dessy bersyukur, aplikasi MySuzuki ikut berkontribusi dalam memacu penjualan suku cadang Suzuki. "Sejak diluncurkan di 2018, penjualan kami naik di atas 200 persen di 2021 ini," ujarnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas