Tribun Otomotif

GIIAS 2021

Cerita Usher GIIAS 2021, Kerja Tanpa Shift hingga Merasa Aneh saat Make Up Tertutup Masker

Usher merupakan perempuan-perempuan yang biasanya berdiri di samping kendaraan bermotor saat pameran otomotif berlangsung.

Editor: Muhammad Zulfikar
Cerita Usher GIIAS 2021, Kerja Tanpa Shift hingga Merasa Aneh saat Make Up Tertutup Masker
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Foto ilustrasi Usher. Cerita Usher GIIAS 2021, Kerja Tanpa Shift hingga Merasa Aneh saat Make Up Tertutup Masker 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kehadiran perempuan cantik yang berjaga di suatu kendaraan tertentu di pameran otomotif seperti Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2021 seperti tidak terpisahkan.

Bahkan, hal tersebut jadi bumbu kesan tersendiri bagi para pengunjung.

Tapi pada helatan kali ini, tampilnya usher tampak berbeda karena ada protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

Salah satunya ialah menggunakan masker dan menjaga jarak. Lantas, apakah dengan begitu komunikasi dengan pengunjung jadi terbatas?

Ditemui Kompas.com, satu diantara usher di Wuling Motors, Nyndi, mengaku bahwa penggunakan masker membuat komunikasi jadi jauh lebih sulit ke konsumen.

"Volume suaranya harus dibesarkan sedikit. Tapi untungnya tak terlalu ramai seperti pameran sebelum-sebelumnya. Kemudian kalau mau foto-foto, itu seadanya saja karena tidak bisa lepas masker," ucap dia, Sabtu (20/11/2021).

Baca juga: Barisan SPG Cantik di Pameran GIIAS 2021

Hal serupa juga dirasakan oleh usher dari Audi Indonesia, Annisa yang menyebut bahwa penggunaan masker menjadi suatu hal aneh.

Sebab, para usher masih dituntut tampil menarik sekaligus elegan.

"Sudah pakai make-up lalu pakai masker, tampak seperti apa gitu. Tapi ada nilai positifnya tersendiri yaitu menghindari terpapar virus corona atau Covid-19," kata dia.

Lantas bagaimana dengan pengunjung yang nakal dan kerap meminta kontak para usher? Nyndi menyebut, kini sudah jauh berkurang.

Sales Promotion Girl (SPG) berpose di samping kendaraan yang dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (12/11/2021). Dalam ajang GIIAS 2021 kali ini sejumlah perusahaan otomotif menggunakan jasa SPG guna menarik perhatian para pengunjung. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sales Promotion Girl (SPG) berpose di samping kendaraan yang dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (12/11/2021). Dalam ajang GIIAS 2021 kali ini sejumlah perusahaan otomotif menggunakan jasa SPG guna menarik perhatian para pengunjung. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Halaman
1234
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas