Tribun Otomotif

Gandeng Toyota, Blue Bird Hadirkan Taksi Hybrid di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

PT Blue Bird Tbk (BIRD) menunjukkan komitmennya untuk turut menggunakan armada taksi yang ramah lingkungan.

Editor: Sanusi
Gandeng Toyota, Blue Bird Hadirkan Taksi Hybrid di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Taksi listrik Toyota Prius PHEV ditampilkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (13/11/2021). PT Blue Bird Tbk (Bluebird) berkolaborasi dengan Toyota Astra Motor meluncurkan armada Toyota Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang bekerja dengan perpaduan teknologi baterai dan juga bahan bakar yang menjadikan armada ini lebih irit dan lebih sedikit dalam mengeluarkan emisi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk (BIRD) menunjukkan komitmennya untuk turut menggunakan armada taksi yang ramah lingkungan.

Direktur Utama BIRD Sigit Djokosoetono menyampaikan, di tengah situasi pandemi Covid-19, BIRD terus melanjutkan komitmen implementasi armada ramah lingkungan.

Perusahaan ini pun berkolaborasi dengan Toyota untuk menghadirkan 4 armada Toyota Prius Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang menjadi jembatan untuk mewujudkan komitmen tersebut dengan memanfaatkan infrastruktur yang telah ada.

Baca juga: Hari Terakhir GIIAS, Toyota Bukukan SPK 3.818 Unit, All New Avanza dan Veloz Jadi Andalan

Sejak 11 November lalu, armada Bluebird Prius PHEV melayani di area aglomerasi Jabodetabek.

Armada ini menjadi bagian dalam layanan taksi reguler Bluebird yang menjadi taksi reami Bandara Internasional Soekarno-Hatta, khususnya di terminal 3 yang mengusung eco-airport.

“Pengguna kami dapat langsung menggunakan layanan ini sebagai penyambung transportasi dari terminal tiga,” imbuh Sigit, Jumat (19/11).

Baca juga: Muncul Rumor Bakal Ada All New Avanza dan All New Veloz Varian Hybrid, Ini Kata Toyota

Seiring dengan besarnya antusiasme dari masyarakat, terutama saat taksi tersebut dipamerkan di ajang GIIAS 2021, BIRD terbuka untuk menerima pemesanan melalui fitur easy ride dari aplikasi Bluebird. Pengguna juga bisa mendapatkan kepastian armada dengan pemesanan melalui call center.

“Selain itu, pengguna juga dapat memberhentikan armada ini di jalan jika dalam keadaan kosong,” ujar dia.

Sebelumnya, BIRD telah berkomitmen menerapkan kendaraan dengan teknologi PHEV sejak tahun 2019 demi menekan emisi gas buang. Saat itu, BIRD meluncurkan 25 unit BYD E6 untuk armada E-Bluebird 4 Tesla Model X untuk armada E-Silverbird dan 28 unit armada mobil listrik untuk kendaraan sewa jangka panjang bagi korporasi yang ingin bersinergi dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan.

artikel ini sudah tayang di KONTAN dengan judul Kolaborasi dengan Toyota, Blue Bird (BIRD) hadirkan taksi hybrid di bandara Soetta

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas