Tribun Otomotif

GIIAS 2021

Besok GIIAS Surabaya Dibuka, Digelar Hingga 12 Desember 2021

GIIAS Surabaya 2021 diyakini akan menarik perhatian masyarakat Jawa Timur dengan berbagai kendaraan dan teknologi terbaru yang dipamerkan.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Besok GIIAS Surabaya Dibuka, Digelar Hingga 12 Desember 2021
Tribunnews/JEPRIMA
Suasana hari terakhir pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (21/11/2021). Besok GIIAS Surabaya Dibuka, Digelar Hingga 12 Desember 2021 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Pameran otomotif milik Gaikindo, GIIAS Surabaya yang merupakan bagian dari GIIAS The Series akan segera dibuka pada Rabu (8/12/2021).

Event otomotif yang tahun lalu batal digelar ini akan berlangsung pada 8 -12 Desember 2021 di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, menjelaskan bahwa rangkaian GIIAS pada tahun ini menjadi upaya Gaikindo dalam mendorong bangkitnya industri otomotif.

"Kami meyakini penyelenggaraan GIIAS di Surabaya akan menjadi salah satu faktor penting dalam mendorong pencapaian industri otomotif nasional diakhir tahun, dan tentu akan menjadi dorongan kuat untuk membangkitkan industri otomotif di Jawa Timur," jelas Nangoi, Selasa (7/12/2021).

Penyelenggaraan GIIAS di Surabaya kali ini juga tidak luput dari perhatian dan dukungan pemerintah, oleh karena itu dua kementerian terkait, yakni Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan juga Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, akan menghadiri dan mengunjungi area pameran GIIAS Surabaya 2021.

Tak berbeda dengan gelaran GIIAS bulan lalu di ICE BSD, Tangerang, Banten, GIIAS Surabaya juga didukung puluhan merek ternama industri otomotif, yakni Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW dan Wuling, serta industri pendukung otomotif seperti Honda Motor, Benelli serta Llumar dan CPF1.

Baca juga: Persaingan Mobil LMPV di GIIAS, Xpander Laris Manis Dibanding Avanza

GIIAS Surabaya 2021 diyakini akan menarik perhatian masyarakat Jawa Timur dengan berbagai kendaraan dan teknologi terbaru yang dipamerkan.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah, menyampaikan antusiasme peserta untuk memperkenalkan berbagai produk kendaraan terbaru dan kendaraan listrik terus berlanjut pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2021.

"Para peserta memastikan akan memaksimalkan kehadiran mereka dengan memamerkan berbagai kendaraan terbaru dan kendaraan berbasis listrik, yang tidak hanya dapat dilihat, tapi juga dapat langsung dicoba sepanjang pameran nanti," tutur Rizwan.

Booth Toyota di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD CIty, Tangerang, 11-21 November 2021.
Booth Toyota di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD CIty, Tangerang, 11-21 November 2021. (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN)

GIIAS Tahun Depan Akan Digelar pada Pertengahan Agustus

Gaikindo sukses menggelar pameran otomotif bertaraf internasional GIIAS 2021 selama 11 hari, tepatnya sejak 11-21 November 2021.

GIIAS 2021 masih menjadi magnet bagi para pengunjung, meskipun dihelat dalam kondisi pandemi dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2021 Rizwan Alamsjah, mengungkapkan dengan perubahan status PPKM wilayah Kabupaten Tangerang menjadi level 1 jelang pameran berlangsung, turut meningkatkan angka pengunjung sesuai dengan batas kapasitas pengunjung maksimal, sebanyak 75 persen dari total area tempat penyelenggaraan.

Baca juga: All New Terios dengan Eco Idle Hadir di GIIAS 2021

"Sejak awal, penyelenggaraan GIIAS 2021 mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat, pengunjung antusias hadir diarea pameran dan mempersiapkan diri dengan syarat serta ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan. Puncaknya adalah setelah Bapak Joko Widodo hadir, tentu saja menimbulkan publikasi yang cukup luar biasa sehingga pengunjung yang datang terus-menerus meningkat," ungkap Rizwan, Senin (22/11/2021).

Sebanyak 293.252 pengunjung tercatat hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2021.

Rangkaian GIIAS pada tahun ini belum selesai, pecinta otomotif di wilayah Indonesia Timur akan kembali disuguhkan berbagai produk dan teknologi terkini dari puluhan merek ternama industri otomotif pada GIIAS The Series di Surabaya yang akan hadir 8-12 Desember 2021.

Penyelenggaraan GIIAS akan kembali digelar pada tahun depan, tepatnya pada 11-21 Agustus 2022 di ICE-BSD, Tangerang, Banten.

Baca juga: Mitsubishi Perkenalkan Dua Produk Teranyarnya New Xpander dan New Xpander Cross di GIIAS 2021

"Kami berharap kondisi pandemi akan terus terkendali dan Indonesia akan semakin membaik, sehingga rencana penyelenggaraan GIIAS pada tahun depan akan dapat terlaksana dengan baik," ungkap Rizwan.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas