Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

SUV Listrik Seres SF5 Diklaim Bisa Tembus 1.000 Km Sekali Ngecas, Ini Spesifikasinya

DFSK Indonesia memperkenalkan SUV listrik Seres SF5 di ajang GIIAS Surabaya 2021.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in SUV Listrik Seres SF5 Diklaim Bisa Tembus 1.000 Km Sekali Ngecas, Ini Spesifikasinya
Handout
SUV Seres SF5 dari DFSK di GIIAS Surabaya 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DFSK Indonesia memperkenalkan SUV listrik Seres SF5 di ajang GIIAS Surabaya 2021. Mobil ini dikembangkan secara langsung di pusat RnD DFSK dan diklaim memiliki teknologi kendaraan listrik terbaru dan tercanggih dari DFSK, layanan konektivitas paling kuat, hingga desain yang sangat atraktif.

SUV ini tampil dengan desain Sigma LED DRL menyerupai kilatan listrik serta Diamond Grill.

Desain yang mewah dan unik ini mampu meningkatkan aerodinamika kendaraan saat melaju kencang sehingga lebih efisien, lincah dan stabil.

Di bagian belakang disematkan Skyline Streamer – Go Through LED Taillight yang memanjang dengan pencahayaan natural.

Hidden Door Handle di SUV ini menyatu dengan body kendaraan. Handle pintu baru akan keluar ketika pembawa smart key berada di radius 1 meter dari kendaraan, dan jika tidak ada aktivitas selama 30 detik, handle pintu akan kembali bersembunyi sehingga kendaraan kembali terkunci.

Bagian kaki-kakinya menggunakan velg ukuran 20 inci dan 255/45 dari Pirelli P Zero yang biasa digunakan oleh sports car.

SUV Seres SF5 dari DFSK
Interior SUV Seres SF5 dari DFSK.
BERITA REKOMENDASI

Seres SF5 merupakan SUV berpenggerak 4x4 yang didukung High Performance Dual Electric Motor dengan motor listrik performa tinggi SEP200AC bertenaga 255 kW di depan dan HW150 dengan power 150 kW di belakang.

SUV ini bisa berakselerasi 0 - 100 kilometer dalam 4,7 detik, atau setara dengan sportcar umumnya.

Agar sensasi berkendara semakin menyenangkan dan bisa disesuaikan dengan berbagai kebutuhan perjalanan sehari-hari, maka tersedia Seres SF5 dilengkapi dengan pilihan mode berkendara dengan dukungan pengaturan elektronik.

Pengemudi bisa memilih 5 mode berkendara, 4 mode perjalanan, 3 mode steer dan 2 mode pengereman untuk disesuaikan dengan gaya berkendara yang dibutuhkan.

Kedua motor listrik performa tinggi yang ditawarkan ini didukung dengan baterai Li-ion berdaya 35 kWH. Pengemudi bisa memanfaatkan charging station dengan kemampuan fast charging untuk mengisi daya baterai 20 - 80 persen kurang dari 1 jam.

Baca juga: DFSK Pamerkan Mobil Listrik Seres SF5 Perdana di Indonesia dalam GIIAS Surabaya 2021

Jika tidak menemukan charging station di sekitar selama perjalanan, pengemudi juga tidak perlu khawatir karena Seres SF5 dilengkapi dengan fitur unggulan Intelligent Extended Range Technology.

Seres SF5 dilengkapi dengan mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai di saat kondisi energi listrik di baterai tersisa sekitar 20 persen.

Baca juga: Hyundai Inves 530 Juta Dolar AS, Serbu Pasar India dengan 6 Kendaraan Listrik

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas