Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Dibanderol Mulai Rp 2,32 Miliar, Tengok Spesifikasi si Raja Offroad Toyota All New Land Cruiser

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengenalkan generasi terbaru Land Cruiser yang tampil dengan desain yang lebih tangguh

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Dibanderol Mulai Rp 2,32 Miliar, Tengok Spesifikasi si Raja Offroad Toyota All New Land Cruiser
Lita Febriani/Tribunnews.com
All New Land Cruiser saat dipamerkan dalam peluncuran Toyota New Fortuner dan All New Land Cruiser, Kamis (13/1/2022) di Edutown, BSD, Tangerang. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengenalkan generasi terbaru Land Cruiser yang tampil dengan desain yang lebih tangguh dan modern, Kamis (13/1/2022).

Toyota tetap mempertahankan DNA Land Cruiser sebagai kendaraan yang dapat diandalkan di segala medan jalan atau offroad.

Untuk pasar Indonesia, pilihan model Premium SUV yang ditawarkan adalah All New Land Cruiser VX-R untuk pemilik yang menyukai citarasa berkelas dan All New Land Cruiser GR Sport sebagai flagship untuk pecinta sporty car.

Baca juga: Honda Akan Fokus Hadirkan Mobil LSUV untuk Pasar Indonesia

Ada empat tipe yang dijual oleh TAM, yakni Land Cruiser VX-R 4x4 A/T Non Premium Color dengan harga Rp 2.327.800.000 dan tipe VX-R 4x4 A/T Premium Color berbanderol Rp 2.330.800.000.

Sementara untuk model flagship ada tipe VX-R GR-S 4x4 A/T Non Premium Color dijual seharga Rp 2.378.800.000 dan tipe VX-R GR-S 4x4 A/T Premium Color dihargai sebesar Rp 2.381.800.000.

All New Land Cruiser hadir dengan desain eksterior dan interior yang lebih fresh semakin menegaskan jati dirinya sebagai Premium SUV.

Baca juga: Kawasaki Heavy Industries, Subaru, Toyota, Mazda, dan Yamaha Kerja Sama Dekarbonisasi

Terdapat Exclusive 70th Anniversary Emblem pada sisi samping-belakang bodi dan pada door scuff plate yang dilengkapi lampu iluminasi mewah.

BERITA TERKAIT

Termasuk di Floor Mat dengan aksen bordir senada yang di desain secara eksklusif untuk menemani perjalanan bersejarah bersama Land Cruiser sejalan dengan perayaan 70 tahun hadirnya Land Cruiser di tahun 2021 silam.

Toyota juga melengkapi dilengkapi Premium SUV legendaris ini dengan fitur kenyamanan terbaik seperti New Expansive Luggage Room, di mana tipe VX-R mendapatkan tambahan Power Back Door with Kick Sensor.

Baca juga: BMW Indonesia Dukung Annual Driving Experience M Owners Club Indonesia ke Bali

Selain itu, terdapat juga fitur New Digital Video Recorder, New Wireless Charger, New Rear Seat Entertainment serta Electronic Parking Brake with Brake Hold untuk kenyamanan saat berkendara dengan All New Land Cruiser.

Untuk mesin, All New Land Cruiser kini mengadopsi mesin V6D-turbo yang dikembangkan dengan 3.346 cc untuk mencapai performa berkendara terdepan dikelasnya, serta mampu mengurangi konsumsi bahan bakar.

Dapur pacu berkode F33A-FTV ini sanggup menghasilkan tenaga 305 PS pada 4.000 rpm dan torsi ‘brutal’ 71,4 Kgm pada 1.600 – 2.600 rpm.

Performa mesin bertenaga ini didukung oleh transmisi 10-speed Direct Shift-10AT yang dapat menyalurkan tenaga mesin lebih efektif dan efisien pada berbagai kondisi berkendara.

Baca juga: Serunya Touring Komunitas Mercedes Jip Indonesia Jakarta-Banyuwangi-Bali

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Fumitaka Kawashima, menuturkan Toyota berusaha memenuhi harapan pelanggan terhadap Land Cruiser sebagai kendaraan yang menjanjikan membawa mereka ke mana saja dan kembali dalam keadaan selamat dan aman.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas