Tribun Otomotif

Tokoparts Ekspansi Bisnis ke Jawa Timur dan Bali

Tokoparts memulai ekspansi ke Jawa Timur dengan membuka kantor cabang dan distribution center di Surabaya. 

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tokoparts Ekspansi Bisnis ke Jawa Timur dan Bali
Handout
Pembukaan distribution center Tokoparts di Surabaya. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Perusahaan rintisan yang bergerak di bidang pengadaan suku cadang untuk bengkel dan pebisnis suku cadang, Tokoparts memulai ekspansi ke Jawa Timur dengan membuka kantor cabang dan distribution center di Surabaya. 

Ekspansi ini akan mempermudah pebisnis bengkel di Jawa Timur dan sekitarnya mendapatlan suku cadang orisinal dengan harga terjangkau, serta pengiriman yang cepat.

CEO Tokoparts Kosei Tamaki, mengatakan Tokoparts berfokus pada bisnis B2B dan menyasar langsung pada pebisnis bengkel dan suku cadang di Indonesia.

"Tokoparts ingin menunjukkan eksistensi di industri pengadaan suku cadang kendaraan roda empat, dengan terus berkembang serta berekspansi di kota-kota di Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Begini Risikonya Jika Malas Mengganti Filter Oli di Sepeda Motor

Sebelumnya, perusahaan ini menggarap pasar di Jabodetabek.

"Sudah saatnya kami menilik pasar lain. Surabaya merupakan kota pertama yang ada di dalam pipeline kami setelah Jabodetabek. Ke depannya kami menargetkan pembukaan cabang di Makassar, Bandung, Semarang dan Medan," ungkap Tamaki akhir pekan lalu.

Baca juga: Hindari Menyemprot Radiator Motor dengan Air Bertekanan Tinggi, Risikonya Begini

Tokoparts menawarkan one-stop shopping untuk suku cadang berbagai merek dan kategori berikut jasa konsultasinya dan didirikan pada pertengahan 2020.

Saat ini mereka memiliki 32.500 produk dari 9 suku cadang dan brand genuine dan lebih dari 20 brand aftermarket dengan jaringan 1.000 bengkel mitra di Jabodetabek.

Baca juga: Potong Filter Udara Bikin Tarikan Mesin Jadi Enteng, Mitos Atau Fakta?

Keberadaan kantor cabang dan distribution center di Surabaya untuk menggarap pasar Jawa Timur dan Bali dan bisnisnya ditargetkan tumbuh 100 hingga 150 persen dengan kehadiran kantor cabang ini dengan 500 bengkel dan toko suku cadang yang akan dirangkul.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas