Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Sarapan Bareng Jokowi, Marc Marquez Cs akan Disuguhi Wedang Jahe

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan audiensi dengan pembalap MotoGP yang akan berlomba di Sirkuit Mandalika, pada Rabu (16/3/2022).

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Sarapan Bareng Jokowi, Marc Marquez Cs akan Disuguhi Wedang Jahe
TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Sarapan Bareng Jokowi, Marc Marquez Cs akan Disuguhi Wedang Jahe 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan audiensi dengan pembalap MotoGP yang akan berlomba di Sirkuit Mandalika, pada Rabu (16/3/2022).

Audiensi digelar sambil sarapan di Istana Merdeka, Jakarta.

"Iya (sambil sarapan)," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Selasa, (15/3/2022).

Baca juga: Boyong Motornya, Pagi Ini Pembalap MotoGP Audiensi dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka 

Heru mengatakan tidak ada makanan khusus yang disediakan untuk para pembalap MotoGP nantinya. Para pembalap MotoGP akan disuguhi makan khas Indonesia.

"Kue-kue kecil, wedang jahe, teh, rebus-rebusan," tuturnya.

Para pembalap MotoGP yang akan hadir dalam audiensi bersama presiden yakni Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, Takaaki Nakagami dan lainnya.

Para pembalap, lanjut Heru, hadir bersama motor balap yang akan digunakan mereka berlomba. Setelah bertemu, Presiden melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

Presiden Jokowi mengendarai motor melakukan peninjauan kesiapan infrastruktur MotoGP di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (13/1/2022). Dalam kunjungannya Presiden Jokowi mengecek infrastruktur seperti jalan bypass dari bandara menuju Sirkuti Mandalika serta sejumlah fasilitas pendukung lainnya.
Presiden Jokowi mengendarai motor melakukan peninjauan kesiapan infrastruktur MotoGP di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (13/1/2022). Dalam kunjungannya Presiden Jokowi mengecek infrastruktur seperti jalan bypass dari bandara menuju Sirkuti Mandalika serta sejumlah fasilitas pendukung lainnya. (Biro Pers Presiden/AGUS SOEPARTO)
BERITA TERKAIT

“Jadi untuk besok (hari ini), Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” kata Heru.

Memahami keinginan masyarakat yang ingin menyaksikan kedatangan para pembalap tersebut, Heru menjelaskan bahwa Sekretariat Presiden akan menyiarkan secara langsung acara tersebut melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

“Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB,” kata Heru.

Sementara itu, pihak Dorna Sport menjelaskan bahwa kehadiran para pembalap MotoGP di Jakarta sebelum berlomba di Mandalika, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan MotoGP di Indonesia.

Baca juga: Sambut MotoGP Mandalika, Jokowi Bakal Lepas Konvoi Rider di Istana

“Dan ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerjasama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok. Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden,” ucap Chief Sporting Officer
Dorna Sports Carlos Ezpeleta.

Direktorar Lalu Lintas - Dirlantas Polda Metro Jaya menyiapkan 500 personel untuk mengamankan parade Moto GP Mandalika dari Istana Negara sampai ke Hotel Kempinsky, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat hari ini. Karoops Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto menjelaskan, pihaknya melibatkan jajaran Pemerintah Daerah dan TNI dalam pengamanan parade.

Pengamanan ini untuk antisipasi agar penonton tidak membeludak dan memadati kawasan Monas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas