Tribun Otomotif

IIMS 2022

Kupas Tuntas Fitur-fitur Canggih di MPV Wuling New Cortez

New Cortez dibekali beragam fasilitas untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, termasuk Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV).

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Kupas Tuntas Fitur-fitur Canggih di MPV Wuling New Cortez
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Wuling New Cortez mendapatkan pembaruan dari segi fitur, interior dan eksterior. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS( Hybrid 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Wuling Motors baru saja merilis model terbaru Wuling New Cortez.

MPV yang mengusung tagline ‘Innovating Comfort Zone’ ini dibekali dengan beragam fasilitas untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, termasuk Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV).

Fitur ini sebelumnya baru ada di SUV Wuling Almaz.

Handi Ahmad, Product Planning Wuling Motors menjelaskan, WIND memungkinkan pengguna untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan.

Mulai dari pendingin udara, jendela, sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi hingga informasi tanggal.

Fitur perintah suara di WIND ini sudah menggunakan Bahasa Indonesia. Hal ini lebih memudahkan pemilik New Cortez mengakses fitur-fitur pintar di mobil ini lewat perintah suara.

Menurutnya, beberapa perintah suara bisa mengenali penggunaan kalimat sehari-hari yang sederhana, misalnya “Nyalakan Radio” dan juga “Saya Kepanasan” yang dapat menurunkan suhu AC secara otomatis.

Wuling sendiri mengembangkan WIND secara khusus agar dapat efektif digunakan masyarakat Indonesia.

Cara menggunakan WIND

Teknologi WIND bisa digunakan dengan dua metode. Pertama, terdapat fungsi-fungsi pada kendaraan yang bisa diaktifkan/dimatikan/dioperasikan dengan cara mengucapkan kata kunci ‘Halo Wuling’ atau menekan tombol voice command di sisi kiri setir.

Cara lain dengan menggunakan instant command untuk beberapa fungsi tertentu.

Untuk diketahui, Wuling sudah menyematkan fitur WIND ini sebelumnya pada SUV Almaz yang rilis di tahun 2019.

Baca juga: Wuling New Cortez dengan Teknologi WIND dan IoV Resmi Diniagakan, Harga Mulai dari Rp 273,8 Jutaan

Fitur ini juga dipasang di Almaz RS, Smart Technology SUV di 2021. Dengan demikian, New Cortez pun menjadi varian ketiga yang mendapatkan fitur WIND ini dari Wuling.

Fitur Keselamatan

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas