Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Rincian 4 Wilayah di Jawa Barat Sasaran Uji Coba Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina

Pertamina segera menguji coba pembelian Pertalite dan solar bagi pengguna terdaftar di aplikasi MyPertamina pada lima provinsi.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Rincian 4 Wilayah di Jawa Barat Sasaran Uji Coba Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Kendaraan mengantre membeli BBM di sebuah SBPU di Kabupaten Serang, Banten. Pertamina segera menguji coba pembelian Pertalite dan solar bagi pengguna terdaftar di aplikasi MyPertamina pada lima provinsi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) akan melakukan uji coba pembelian Pertalite dan solar bagi pengguna terdaftar di aplikasi MyPertamina pada lima provinsi.

Satu di antaranya adalah Jawa Barat. 

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menyampaikan, pada periode 1 juli 2022 akan ada 4 kota dan  kabupaten di Jawa Barat yang akan dilakukan uji coba transaksi pembelian Pertalite dan Solar bagi pengguna kendaraan roda empat yang terdaftar di sistem MyPertamina. 

“Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis akan menjadi 4 kota atau kabupaten yang terlebih dahulu mulai," ujar Eko, Selasa (28/6/2022).

Ia menerangkan, jika kendaraan dan identitas masyarakat sudah terkonfirmasi dan terdaftar, kemudian akan mendapatkan QR Code yang dapat digunakan melalui aplikasi MyPertamina ataupun di print maupun simpan di galeri ponsel masing masing. 

Lalu QR Code tersebut nantinya akan dicocokan datanya di SPBU sebelum Pertamina melayani transaksi Pertalite dan Solar.

Baca juga: Cara Menggunakan MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar di 11 Wilayah

BERITA REKOMENDASI

“Jadi untuk pembayaranpun, masih sama dengan transaksi seperti biasa. Masyarakat memiliki banyak opsi, mulai dari pembayaran tunai (uang cash), kartu kredit atau debit, ataupun pilihan non tunai lainnya, tidak terbatas hanya menggunakan MyPertamina” papar Eko.

Baca juga: Beli Solar Bersubsidi Juga Wajib Daftar Dulu di MyPertamina, Berikut Kriteria Kendaraannya

Selanjutnya, uji coba di wilayah lain akan dilakukan secara bertahap sambil memastikan kesiapan infrastruktur dan kesisteman

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas