Tribun Otomotif

Pre-order Mobil Listrik Mungil Wuling Air EV Resmi Dibuka, Harga Mulai Rp 250 Juta

Wuling Air EV dirancang dengan kabin yang sanggup mengangkut empat penumpang dengan sepasang airbag di bagian depan.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pre-order Mobil Listrik Mungil Wuling Air EV Resmi Dibuka, Harga Mulai Rp 250 Juta
istimewa
Wuling akhirnya membuka preorder pembelian mobil listrik Wuling Air EV dengan harga Rp250 juta untuk tipe standar Rp300 juta untuk tipe long range. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah resmi diperkenalkan tampilan eksteriornya kepada publik lewat sebuah pameran di Central Park, Jakarta, awal Juni 2022 lalu, Wuling akhirnya membuka preorder pembelian mobil listrik Wuling Air EV, yakni Rp250 juta untuk tipe standar Rp300 juta untuk tipe long range.

Wuling Air EV dirancang dengan kabin yang sanggup mengangkut empat penumpang dengan sepasang airbag di bagian depan.

Baca juga: Siap Dijual di Indonesia, Mobil Listrik Wuling EV Bisa Jangkau 300 Km Sekali Ngecas

"Karena banyak sekali konsumen yang berminat, maka mulai hari ini kita buka official prebooking di Indonesia. Mulai hari ini kami membuka pre-booking Wuling Air EV dan kendaraan ini kami pasarkan melalui dealer resmi, website Wuling dan Blibli.com," ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, di acara media gathering virtual Wuling Motors, Senin, 11 Juli 2022.

Diperkirakan, peluncuran resmi Wuling Air EV akan dilakukan di gelaran pameran otomotif GIIAS 2022 pada Agustus mendatang.

Punya Fitur WIND dan IoV

Dian menjelaskan, Wuling Air EV akan dilengkapi fitur perintah suara dalam bahasa Indonesia, Wuling WIND, yang sebelumnya sudah disematkan di Wuling Almaz dan Wuling Cortez.

Mobil ini juga sudah dilengkapi fitur Internet of Vehicle (IoV) yang sebelumnya juga disematkan di Almaz dan Cortez.

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko mengatakan, Wuling Air EV akan menjadi mobil listtrik Wuling pertama di Indonesia yang memiliki fitur IoV. "Detilnya silakan ditunggu lagi," ujarnya.

Mobil ini menggunakan sistem gerak roda belakang, di bagian floor panelnya, energi listriknya disalurkan ke roda penggerak di axle belakang.

Soal suspensinya, Danang menyatakan sudah disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan harian di Indonesia.

Begitu juga dengan rigidity mobil ini sudah disesuaikan dengan berat totalnya.

Baca juga: Nggak Mahal dan Sudah Bisa Dipesan, Mobil Listrik Wuling Bisa Dibawa Pulang dengan Harga Segini

Mobil ini sudah dilengkapi 2 airbag untuk perlindungan pasif. Meski dimensi kompak, tapi menggunakan baja presisi tinggi high tensile steel.

Danang menyebutkan, Wuling Air EV sangat memungkinkan dicas di rumah alias home charging untuk pengisian ulang daya baterainya dan dirancang agar penggunanya tidak perlu pusing mencari lokasi pengisian ulang di luar rumah.

Wuling EV Resmi Menjadi Official Car Partner Konferensi Tingkat Tinggi G20 November 2022
Wuling Air EV.

Jarak tempuh maksimumnya dalam sekali cas tersedia dalam dua pilihan, yakni 200 km dan 300 km.

Pengecasannya bisa menggunakan arus listrik 220 VA dan bisa digunakan dengan daya yang tidak terlalu besar, dengan durasi pengisian yang masih sangat masuk akal jika konsumen menggunakan home charging.

"Kita sediakan portable charging tipe AC yang bisa langsung dicolokkan ke listrik di rumah. Kita juga akan berikan beberapa pilihan alat charging yang bersifat optional equipment yang bisa dipilih konsumen," kata dia.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas