Tribun Otomotif

Hyundai Stargazer Bakal Dilengkapi dengan Teknologi Connected Car Service

Sebelumnya fitur ini telah diperkenalkan melalui salah satu produk andalan Hyundai yakni Hyundai Creta dan telah menjadi fitur unggulan

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Hyundai Stargazer Bakal Dilengkapi dengan Teknologi Connected Car Service
Hyundai Motors Indonesia
Hyundai Stargazer segera beredar di Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produk MPV dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang akan segera rilis, Hyundai Stargazer dipastikan akan memboyong teknologi Connected Car Service andalannya yakni Hyundai Bluelink.

Fitur Hyundai Bluelink merupakan teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai Stargazer untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke Stargazer mereka melalui smartphone.

Sebelumnya fitur ini telah diperkenalkan melalui salah satu produk andalan Hyundai yakni Hyundai Creta dan telah menjadi fitur unggulan untuk mendukung keamanan, kenyamanan, serta aktivitas penggunanya.

Baca juga: Siap Bersaing di Kelas MPV, Hyundai Stargazer Tonjolkan Keunggulan Ini

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur, mengatakan sebagai perwujudan visi Hyundai sebagai game-changer di dunia otomotif Indonesia, serta bukti nyata komitmen Hyundai dalam berinovasi, pihaknya kembali menghadirkan Connected Car Services - Hyundai Bluelink untuk Hyundai Stargazer.

"Kehadiran Bluelink ini ditujukan untuk dapat memberi keamanan dan kenyamanan lebih melalui fitur-fitur yang tersemat di Bluelink untuk pengguna Stargazer nantinya," tutur Makmur, Selasa (12/7/2022).

Hyundai Bluelink dihadirkan adalah untuk meningkatkan pengalaman berkendara yang aman bagi pengguna Hyundai Stargazer.

Fitur utama yang dapat diandalkan untuk meningkatkan keamanan berkendara selama menggunakan Stargazer adalah ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA).

ACN merupakan fitur yang langsung memberikan pemberitahuan berupa lokasi serta informasi pemilik kendaraan kepada Pusat Bantuan Hyundai ketika kecelakaan terjadi atau ketika Airbag dilepaskan.

Nantinya, Pusat Bantuan Hyundai akan menerjemahkan pemberitahuan tersebut dan mengirim unit medis maupun unit yang dibutuhkan lainnya ke lokasi pengemudi.

Baca juga: Tebar Gambar Interior, Hyundai Stargazer Janjikan Kabin yang Lebih Luas

Pelanggan juga dapat menggunakan tombol SOS yang terletak di langit-langit baris pengemudi untuk menghubungi Pusat Bantuan atau keperluan mendesak lainnya.

Tombol ini akan langsung menghubungi Pusat Bantuan Hyundai dan pelanggan dapat menyampaikan kebutuhannya langsung dari dalam kendaraan tanpa harus kesulitan mencari dan menghubungi Pusat Bantuan melalui telepon genggam.

Untuk itu, disediakan pula mikrofon yang menghadap ke arah pengemudi dan penumpang untuk memperjelas suara serta mempermudah koordinasi.

Kedua fitur tersebut didukung dengan adanya Roadside Assistance atau RSA. RSA merupakan layanan bantuan darurat 24 jam yang disediakan Hyundai untuk para pelanggannya.

Selain fitur keamanan dari kecelakaan, terdapat pula fitur keamanan seperti Stolen Vehicle Notification and Stolen Vehicle Tracking yang beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Pusat Bantuan dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Baca juga: Merasakan Performa Hyundai Ioniq 5, Libas Tanjakan dan Belokan di Lembang

Melalui Hyundai Bluelink, pemilik kendaraan dapat memantau kondisi kendaraannya dengan berbagai teknologi yang tersedia agar kendaraannya selalu dalam kondisi prima.

Beberapa teknologi tersebut hadir dalam fitur Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil, di mana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual, Driving Information and Vehicle Health Report yang menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

Selain itu, pemilik mobil juga memiliki kendali penuh terhadap semua fitur mendasar seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn and Light Control, serta mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas