Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Wajib Punya SIM, Begini Cara Daftar Test Mobil dan Motor Listrik di GIIAS 2022

GIIAS 2022 menyediakan area test mobil dan motor listrik di dalam ruangan, tepatnya area EV Test Track yang berada di Hall 10.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Wajib Punya SIM, Begini Cara Daftar Test Mobil dan Motor Listrik di GIIAS 2022
Tribunnews.com/Lita Febriani
Arena test drive dan ride mobil serta motor listrik GIIAS 2022 di Hall 10, ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (13/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pameran otomotif GIIAS 2022 yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, Banten, menyediakan area test mobil dan motor listrik di dalam ruangan, tepatnya area EV Test Track yang berada di Hall 10.

Area ini dibuka mulai pukul 11.00 - 20.00 WIB, dimana pengunjung bisa menjajal mobil listrik, mulai dari Hyundai Ioniq 5, Wuling Air EV, MG ZS EV, Kia EV6, Prosche Taycan Turbo, DFSK Gelora E hingga truk Mitsubishi Fuso eCanter.




Selain mobil, EV Test Track juga menyediakan test ride motor listrik murni, seperti Alva One, Segway, Selis dan Pacific. Pengunjung dapat mengakses area ini mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Tak Cuma Jual Mobil dan Motor, GIIAS 2022 Turut Hadirkan Beragam Aksesori Kendaraan

Untuk cara daftar untuk bisa melakukan test drive maupun test ride di sini, pastinya pengunjung harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yakni SIM A untuk mobil maupun SIM C untuk sepeda motor, lalu mengunduh aplikasi Auto360.

Setelah itu, pilih menu Exhibition pada bagian home, kemudian klik GIIAS 2022. Selanjutnya ke menu Program, lalu Login atau Register. Lalu pilih Product Test dan Pilih Test Drive atau Test Ride kendaraan lalu Registrasi. 

Setelah regristrasi Tribunner seakan mendapatkan email konfirmasi atau check di my tiket. Tunjukkan QR code kepada petugas di area EV Test Track.

BERITA TERKAIT

Selama menjajal mobil maupun listrik, pengunjung diwajibkan mengikuti arahan maupun petunjuk yang berada di arena pengujian.

Sebagai informasi, tiket masuk GIIAS 2022 hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya, untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran.

Baca juga: Empat Motor Listrik Terbaru Segway Melantai di GIIAS 2022

Harga tiket masuk tidak mengalami kenaikan yaitu Rp 50.000 untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp 100.000 untuk weekend. GIIAS 2022 digelar pada 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang.

GIIAS 2022 Digelar 11-21 Agustus

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) siap menggelar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series pada semester kedua 2022.

Rangkaian GIIAS The Series akan dimulai pada 11 — 21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD-City Tangerang. Dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya, GIIAS Medan dan GIIAS Makassar.

Mengusung tema “The Future is Bright”, Gaikindo optimistis industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah, akan terus tumbuh, berkembang, menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan.

Baca juga: Sports Car All New GR86 dan 5 Model GR Sport Baru Mendebut di GIIAS 2022

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas