Tribun Otomotif

Tata Motors Luncurkan Oli Mesin Sintetis 5W30 Baru untuk Kendaraan Komersial

Oli mesin sintetis 5W30 baru telah diuji secara ekstensif dalam kondisi yang bervariasi dan ketat selama lebih dari tiga tahun

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Tata Motors Luncurkan Oli Mesin Sintetis 5W30 Baru untuk Kendaraan Komersial
Telegraph India
Tata Motors, produsen kendaraan komersial terbesar di India, pada Senin (19/9/2022) meluncurkan oli mesin sintetis 5W30 yang dikembangkan khusus untuk meningkatkan kinerja mesin diesel BS6 generasi baru. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, NEW DELHI – Tata Motors, produsen kendaraan komersial terbesar di India, pada Senin (19/9/2022) meluncurkan oli mesin sintetis 5W30 yang dikembangkan khusus untuk meningkatkan kinerja mesin diesel BS6 generasi baru.

Dengan meningkatkan masa pakai mesin dan mengurangi gesekan, oli mesin sintetis 5W30 diklaim dapat meningkatkan keandalan, daya tahan, dan mengurangi tingkat emisi karbon.

Oli mesin sintetis 5W30 baru telah diuji secara ekstensif dalam kondisi yang bervariasi dan ketat selama lebih dari tiga tahun.

Baca juga: Tingkatkan Produksi Mobil Listrik, Tata Motors Akuisisi Pabrik Ford di India

Dikutip dari Automotive World, Selasa (20/9/2022) oli tersebut mengkombinasikan teknologi aditif canggih yang dicampur dalam minyak dasar grup III.

Tata Motors juga mengungkapkan bahwa salah satu cara yang paling nyaman dan hemat biaya untuk mengurangi emisi karbon adalah dengan menggunakan oli yang sesuai spesifikasi kendaraan.

“Tim kami di Engineering Research Center (ERC) telah melakukan co-engineering dan mengembangkan formulasi pelumas internal, sambil bekerja sama dengan mitra strategis dari bidang manufaktur aditif,” kata Rajendra Petkar, President & CTO, Tata Motors.

Di sisi lain, India juga telah berkomitmen untuk menjadikan pengurangan jejak karbon sebagai prioritas nasional.

Baca juga: Nyalip Hyundai, Tata Motors Jadi Mobil Penumpang Terlaris India di Bulan Desember

Sementara itu, pengenalan oli mesin sintetis ini merupakan langkah maju untuk menghadirkan transportasi hijau, menghemat bahan bakar dan memberikan perlindungan terhadap keausan mesin, sehingga mengurangi jejak karbon kendaraan.

Ikuti kami di
berita POPULER
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas