Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Kantongi NIK dari Kemenperin, Skutik Listrik Davigo Jalani Uji Tipe agar Legal di Jalan Raya

Davigo telah memperkenalkan tiga model skutik listrik sekaligus, yaitu Space, Dragon, Forza.

Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Kantongi NIK dari Kemenperin, Skutik Listrik Davigo Jalani Uji Tipe agar Legal di Jalan Raya
HO
Produk sepeda motor Davigo yang saat ini telah mendapat NIK dari Kementerian Perindustrian. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perindustrian resmi mengeluarkan Kode Perusahaan dan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) untuk sepeda motor listrik Davigo pada Senin (19/9/22).

Saat ini produk-produk dari Davigo sedang menjalani pengujian tipe sebagai langkah untuk diakui sebagai kendaraan legal di jalan raya.

Chief Marketing Officer PT Davigo Artha Luas Glora Slucky, mengatakan dengan adanya NIK dan ikut serta dalam uji tipe, perusahaan optimistis Davigo bisa mencuri minat konsumen Tanah Air.

Baca juga: Skutik Honda Forza Versi Mainan Ramaikan GIIAS 2022, Segini Harganya

"Dengan dikeluarkan NIK ini, Davigo sangat optimis bisa menjadi motor listrik pilihan utama masyarakat Indonesia dikarenakan keunggulannya terutama dari jarak tempuh terjauh," tutur Glora Slucky, di Showroom Davigo, Kebon Jeruk, Jakarta.

Davigo telah memperkenalkan tiga model skutik listrik sekaligus, yaitu Space, Dragon, Forza. Untuk Davigo Space sudah diluncurkan secara resmi, pada 22 Juli 2022.

Dengan mengusung desain yang sangat elegan, Davigo Space siap meramaikan segmen kendaraan roda dua bebas emisi di Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

Adapun kelebihan dari Davigo Space memiliki bagasi yang besar, dikarenakan Davigo Space ini menggunakan baterai yang ditanam maka untuk space bagasi di bawah joknya sangat besar bahkan mampu menampung 1 helm full face.

Permanent Liquid Cooling System terdapat pada motor listrik Davigo Space juga menjadi suatu keunggulan, yang mana mampu menurunkan suhu mesin agar tetap normal sehingga cocok digunakan untuk jarak jauh dan juga sangat cocok digunakan di Indonesia yang beriklim tropis.

Selain itu kelebihan utama dari Davigo Space adalah kemampuan motor yang dapat menempuh jarak 150 km lebih hanya menggunakan satu baterai dan sekali charge, dengan system charge di rumah harga per-kilometer hanya Rp 21 saja.

Hal ini jauh sekali di bandingkan dengan motor konvensional yang perhitungan perkilometer mencapai Rp 200.

Sementara untuk model Dragon dan Forza, Davigo akan melaunching keduanya di awal November 2022.

Davigo Dragon menggunakan baterai yang berjenis lithium yang berkapasitas 72v60ah, sehingga mempunyai jarak tempuh lebih jauh di bandingkan dengan Davigo Space.

Baca juga: TVS Rilis Skutik NTORQ 125 Race XP Play Smart di Pekan Raya Jakarta, Dibanderol Rp 19,9 Jutaan

Kecepatan maksimalnya juga bisa mencapai 70 km/jam. Davigo Dragon juga memiliki banyak keunggulan lainnya, dari remote control, serta adanya tombol untuk bisa berjalan mundur.

Sementara Davigo Forza memiliki kesamaan layaknya Davigo Space yang mana terdapat Permanent Liquid Cooling System dan juga menggunakan Graphene Battery.

Bentuknya yang retro, terlihat dari sisi lekukan body yang membulat, serta panel instrumen yang serba digital.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas