Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Spesifikasi Skuter Listrik Yamaha E01, Punya Tiga Mode Berkendara dan Bisa Jalan Mundur

Yamaha Indonesia berancang-ancang memasarkan skuter listrik Yamaha E01 yang mendebut di ajang Indonesia International Motor Show (IIMOS) 2022

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Spesifikasi Skuter Listrik Yamaha E01, Punya Tiga Mode Berkendara dan Bisa Jalan Mundur
dok. Permana Triaz
Test ride skuter listrik Yamaha E01 bersama media di kawasan Bukit Pelangi, Sentul, hari ini, Selasa 25 Oktober 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Yamaha Indonesia sudah berancang-ancang memasarkan skuter listrik Yamaha E01 yang mendebut di ajang Indonesia International Motor Show (IIMOS) 2022 pada bulan April lalu.

Skuter listrik ini terbilang istimewa. Hasil pengetesan singkat Tribunnews atas skuter bongsor ini di rute sepanjang lima kilometer di kawasan Bukit Pelangi, Sentul, hari ini, Selasa 25 Oktober 2022 membuktikan skuter listrik ini sangat asyik dikendarai.

Tenaga awalnya begitu saat start terasa sangat smooth dan langsung mengisi seiring tarikan gas di setang tanpa mengalami jeda sedikit pun.

Handling-nya pun juga menyenangkan saat dibawa melibas rute jalan beraspal, sebagian sudah mengelupas, dengan kontur naik-turun agak ekstrem.

Yamaha Indonesia belum akan buru-buru memasarkan Yamaha E01 karena masih akan menjalani tes pasar dulu di Jakarta, Bandung, Medan dan Bali untuk waktu sekitar satu tahun ke depan.

Dari tes pasar tersebut, Yamaha akan menjaring masukan dan tanggapan masyarakat tentang skuter matik listrik ini sebelum nanti diproduksi massal dan dipasarkan.

Sebelum memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk menjajal Yamaha E01 melalui mekanisme peminjaman, Yamaha mengajak puluhan media menjajal performa Yamaha E hari ini.

Test ride Yamaha E01_
Test ride skuter listrik Yamaha E01 bersama media di kawasan Bukit Pelangi, Sentul, hari ini, Selasa 25 Oktober 2022.
BERITA TERKAIT

"Kami ingin mendapatkan masukan masyarakat melalui test ride ini," ujar President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Minoru Morimoto

Jika Anda penasaran, berikut spesifikasi skuter listrik Yamaha E01 yang baru saja kami tes siang tadi:

1. Desain Futuristik

Yamaha E01 tampil dengan konsep Human-Centric Justaposed Design yang menonjolkan kesan modern serta cleanness. Konsep ini menggabungkan dua objek, tema, material dan warna sehingga menghasilkan visualisasi yang sangat kontras.

Line up Yamaha E01
Yamaha E01 menjelang test ride di kawasan Bukit Pelangi, Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa, 25 Oktober 2022.

Bagian body motor dibalut dengan warna putih Mutiara, sementara bagian part fungsional diberi sentuhan warna hitam. Stripping dan logo Yamaha juga hadir dengan tema warna Cyan atau Yamaha Aqua, gabungan dari warna biru racing Yamaha yang ikonik dengan warna hijau yang merepresentasikan warna alam.

2.    Tenaga Powerful 

Yamaha E01 dilengkapi dengan sumber tenaga baterai lithium Ion yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 8.1 kW. Dengan tenaga itu, kendaraan listrik ini bisa mencapai kecapatan tertinggi hingga 100 km/ jam*.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas