Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tiba di Bali, Sebanyak 300 Wuling Air Ev Siap Muluskan Helatan KTT G20

Indonesia sebagai pemegang Presiden G20 akan menjamu berbagai tamunya dengan kendaraan ramah lingkungan.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tiba di Bali, Sebanyak 300 Wuling Air Ev Siap Muluskan Helatan KTT G20
istimewa
Deretan foto-foto pengiriman Wuling Air ev yang akan digunakan dalam event KTT G20 di Nusa Dua, Bali. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali akan segera dilaksaa pada 15-16 November 2022. Indonesia sebagai pemegang Presiden G20 akan menjamu berbagai tamunya dengan kendaraan ramah lingkungan.

Sebagai Official Car Partner G20, sebanyak 300 Wuling Air ev telah dikirimkan dari fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, melalui perjalanan laut. Seluruh mobil listrik ini telah tiba di Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali pada 1 November 2022.




Wuling Air ev akan mendukung kelancaran mobilitas para delegasi negara-negara G20 selama event berlangsung. Penggunaan mobil listrik ini juga sebagai upaya pemerintah untuk menunjukkan Indonesia serius untuk mengurangi emisi karbon.

Baca juga: Usai Kenalkan Mobil Listrik Air Ev, Pekan Ini Wuling Almaz Hybrid Akan Diluncurkan

Serah terima secara simbolis telah dilakukan oleh Wuling kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia di Senayan, Jakarta pada 26 Oktober 2022 lalu.

Setelah tiba di Tanjung Benoa, seluruh unit Air ev untuk KTT G20 tersebut dimobilisasi menuju Wuling Pool Jimbaran untuk persiapan akhir.

"Dengan tibanya 300 Wuling Air ev di Pulau Dewata, kami selangkah lebih dekat untuk menghadirkan pengalaman mobilitas ramah lingkungan bagi seluruh delegasi selama Konferensi Tingkat Tinggi G20 berlangsung,” tutur Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, Rabu (2/11/2022).

BERITA TERKAIT

Komposisi varian Air ev yang berpartisipasi dalam perhelatan besar ini terdiri dari 216 unit tipe Long Range dan 84 unit varian Standard Range.

Sebanyak 300 unit Air ev ini terdiri dari lima pilihan warna, yakni Avocado Green, Peach Pink, Pristine White, Lemon Yellow dan Galaxy Blue.

Seluruh unit Wuling Air ev yang digunakan telah menggunakan stiker khusus guna memperkuat peruntukkannya di KTT G20.

Penggunaan stiker G20 tersebut juga merupakan identitas partisipasi Wuling dalam mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia dan ikut serta dalam tren global menuju masa depan yang lebih hijau.

Secara bertahap, unit-unit Wuling Air ev yang berpartisipasi pada KTT G20 digerakkan menuju Pool Wuling yang berada di kawasan Jimbaran, Bali.

Di area pool tersebut, setiap unit akan dipersiapkan dan dipelihara secara berkala untuk siap berpartisipasi sebagai sarana mobilitas delegasi negara dan organisasi internasional yang berpartisipasi selama KTT G20.

Dari Pelabuhan Tanjung Benoa, unit Air ev mulai dipindahkan secara bertahap ke Pool Wuling di kawasan Jimbaran dengan kawalan pihak berwenang.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Wuling Oktober 2022, Wuling Air EV Mulai Rp 238 Juta

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas