Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ini Dia Daftar Mobil Listrik Paling Populer Sepanjang 2022

Tesla membukukan total penjualan 156.357 unit untuk Model 3 dan menjadi mobil listrik terlaris Tesla saat ini dibandingkan model Tesla lainnya.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ini Dia Daftar Mobil Listrik Paling Populer Sepanjang 2022
dok.
Tesla membukukan total penjualan 156.357 unit untuk Model 3 dan menjadi mobil listrik terlaris Tesla saat ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com  Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Adopsi mobil listrik melonjak tajam selama tahun 2022 ini. Berbagai negara mendorong warganya beralih menggunakan kendaraan listrik demi menurunkan emisi sekaligus mengatasi lonjakan kebutuhan energi fosil di dunia.

Berbagai cara dilakukan setiap negara untuk mendorong ekosistem kendaraan listrik ini, diantaranya melalui pemberian subsidi hingga insentif pajak yang saat ini sedang diinisiasi Pemerintah Indonesia.




Tesla Inc. menjadi produsen mobil listrik global terlaris di tahun ini. Sejumlah merek mobil listrik lainnya juga turut panen berkah atas melonjaknya permintaan kendaraan EV.

Berikut daftar kendaraan listrik terpopuler di sepanjang 2022, menurut data dari perusahaan riset kendaraan otomotif  Kelley Blue Book.

Tesla Model Y

Tesla membukukan total penjualan 191.451 unit untuk model Y ini. Sejak kuarta pertama 2022, Tesla Model Y menjadi mobil listrik terlaris di AS dengan pangsa pasar tembus mencapai 75 persen.

BERITA TERKAIT

Pencapaian ini diraih Tesla setelah mencetak lebih banyak penjualan Model Y ketimbang mobil listrik seri lainnya.

Tesla Model Y mulai dikirim ke konsumen di Jepang.
Tesla Model Y

Penjualan Tesla Model Y mencapai 315.000 unit pada periode Januari hingga Juni 2022, jumlah ini melonjak 128 persen secara year-on-year (yoy) dibanding penjualan di periode 2021.

Memiliki tampilan, performa, akselerasi, serta build quality yang dikombinasi secara apik dengan teknologi canggih, membuat kendaraan satu ini menjadi incaran konsumen di berbagai belahan dunia termasuk pasar Eropa.

Tesla Model 3 

Tesla membukukan total penjualan 156.357 unit untuk Tesla Model 3.  Penjualan mobil listrik terlaris di peringkat dua masih dipegang oleh perusahaan Tesla milik Elon Musk, dengan seri mobil Tesla Model 3.

Selama kuartal pertama 2022 penjualan Tesla Model 3 tembus mencapai 219.000 unit.

Meski jumlah ini menyusut bila dibandingkan dengan penjualan tahun lalu, namun hal tersebut tak lantas membuat popularitas Tesla Model 3 hilang di pasar global.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas