Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tak Cuma Masuk Pasar Indonesia, SUV Chery Omoda 5 akan Menginvasi Inggris pada 2024

Raksasa mobil China, Chery akan meluncurkan SUV Omoda 5 barunya di Inggris pada awal 2024.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Sanusi
zoom-in Tak Cuma Masuk Pasar Indonesia, SUV Chery Omoda 5 akan Menginvasi Inggris pada 2024
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Crossover Chery Omoda 5 diperkenalkan di booth Chery di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo, Kamis (31/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING – Raksasa mobil China, Chery akan meluncurkan SUV Omoda 5 barunya di Inggris pada awal 2024.

Hingga saat ini, Chery telah menawarkan berbagai macam kendaraan dengan mesin pembakaran internal (ICE), hybrid, dan listrik yang terjangkau di China.




Perusahaan kemungkinan akan menawarkan SUV Omoda 5 dengan mesin pembakaran internal (ICE) selama peluncuran pertamanya di Inggris. Chery juga akan menawarkan opsi BEV (baterai electric vehicle) beberapa waktu kemudian.

Baca juga: Chery Operasikan Diler Pertama yang Tawarkan SUV Tiggo Pro Series di Pluit Jakarta Utara

Bicara mengenai Omoda 5, SUV listrik ini memiliki tampilan yang sporty sekaligus futuristik. Hal ini terlihat jelas dari motif grill depan berbentuk kisi-kisi bintang yang terintegrasi dan pelek model sport berukuran 18 inci.

Fitur pencahayaan pun telah dilengkapi lampu LED Split trapesium, lampu LED Daytime running berbentuk T, dan lampu belakang LED Dinamis X-Trough.

Kemudian lekukan garis pada mobil juga terkesan fleksibel tetapi tegas, membuat kesan sportynya semakin menonjol. Hanya saja memang bagi konsumen yang tak terbiasa akan merasa sedikit aneh pada tampangnya ini.

BERITA TERKAIT

Pada bagian kabin, Omoda 5 hadir dengan teknologi terkini dengan tampilan visual yang estetis dan ergonomis. Hal ini tampak pada lampu ambient LED 64 warna yang terhubung dengan mode pengemudi dan irama musik.

Mobil ini juga menjadi satu-satunya tipe Chery yang memiliki teknologi terdepan yang dirancang untuk kebutuhan pengguna muda, seperti Automatic Driving.

Kemudian ada juga fitur lain seperti electronic power steering (EPS), system electronic parking brake (EPB), dan autohold, lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), cruise assist terintegrasi dan sistem lainnya.

Soal dapur pacu, Omoda 5 telah mengembangkan dua konfigurasi pada tenaga mesin, termasuk kombinasi daya 1.5T + CVT 25 dan 1.6T + 7DCT yang bisa menghembuskan tenaga maksimum hingga 194 Hp dan torsi 290 Nm.

Baca juga: Ajang GIIAS 2022, Chery Bukukan 844 Unit SPK dari Dua Jenis Mobil

Peluncuran Omoda 5 di Indonesia

Selain mulai berekspansi di Inggris, Chery juga akan meluncurkan SUV listrik Omoda 5 di Indonesia pada Mei tahun ini.

Sinyal peluncuran Chery Omoda 5 tersebut terungkap melalui Instagram Chery Motor Indonesia yang menampilkan teaser Omoda 5 lewat sebuah postingan pada Rabu, 11 Januari 2023.

"Sesuatu yang besar akan datang tahun ini! SUV dengan desain futuristik akan hadir untuk Chery Family! Sudah siap dengan kedatangan #Omoda5?" tulis Chery Motor Indonesia di caption foto yang menampilkan siluet SUV listrik Omoda 5.

Sebelumnya President Director PT Chery Motor Indonesia Shawn Xu pada November 2022 mengatakan, SUV Omoda 5 akan diluncurkan di Indonesia pada Mei 2023 dengan varian bensin dan juga listrik.

Omoda 5 sebelumnya sudah dipamerkan Chery Motor Indonesia di gelaran pameran otomotif IIMS 2012 dan GIIAS 2012.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas