Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Setahun Berdiri, Dealer BMW Astra - The Gallery Sukses Gaet Konsumen dengan Mobil Klasik

Konsep paling menarik dari diler ini adalah mengajak pelanggan menjadi bagian dari showroom ini dengan membawa mobil BMW lamanya.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Setahun Berdiri, Dealer BMW Astra - The Gallery Sukses Gaet Konsumen dengan Mobil Klasik
Tribunnews/Lita
1st Anniversary BMW Astra - The Gallery di Sunter, Jakarta, Sabtu (18/3/2023).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengusung konsep sustainability, BMW Astra membangun dealer bernama The Gallery kawasan Sunter II, Jakarta Utara.

Konsep paling menarik dari diler ini adalah mengajak pelanggan menjadi bagian dari showroom ini dengan membawa mobil BMW miliknya yang memiliki nilai sejarah atau seni.

Kali ini mereka memberikan penghargaan untuk mobil yang sudah dipajang di Gallery of Dream. Melalui konsep ini, BMW Astra mampu menarik konsumen hingga berdampak pada meningkatnya penjualan.

Kepala Cabang BMW Astra Sunter Christian Dylan, mengatakan konsep sustainability juga diterapkan pada beragam bagian dari flagship showroom ini mulai dari pencahayaan, kolase karya seni, interior desain yang dihiasi kayu berlisensi pemerintah. 

"Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam terus memenuhi kebutuhan pelanggan dan kemudahan akses terhadap seluruh layanan juga ketersediaan kendaraan premium BMW khususnya di wilayah Jakarta Utara. Pelanggan dapat mengunjungi showroom untuk melihat beragam kendaraan terbaik BMW layaknya sebuah mahakarya seni," tutur Dylan saat 1st Anniversary BMW Astra - The Gallery, Sunter, Jakarta, Sabtu (18/3/2023).

Selama satu tahun Gallery of Dream menghadirkan mobil klasik dari pelanggan loyal BMW Astra Sunter mulai dari BMW 840Ci tahun 1998 yang merupakan mobil langka di Indonesia milik pembalap nasional Gerry Nasution.

BERITA TERKAIT

Ada pula BMW 318i tahun 1989 milik Eric Ronaldo, BMW 520i tahun 1990 milik Jeremy Hartono, BMW 528i Individual tahun 1997 milik Jay Kuckreja, BMW Z3 Roadster 20i tahun 2000 milik Bonny Prima, BMW X5 4.6iS tahun 2002 milik Jay Kuckreja dan BMW 550iGT tahun 2010 milik Arya Viveka.

Baca juga: Desain Baru Galaxy S23 Ultra 5G Tampilkan Logo BMW M di Casing

Dylan menambahkan, pihaknya juga meningkatkan kualitas pelayanan bengkel setelah tahun lalu memperbesar kapasitas bengkel menjadi dua kali lipat dari sebelumnya, penambahan layanan detailing kendaraan dan meningkatkan kemudahan pelanggan dalam melakukan konsultasi servis menggunakan mobile device.

"Di tengah-tengah bengkel yang luas kami terdapat kanopi yang diisi oleh tanaman rambat anggur, hasil kerja sama dengan UMKM di Kediri sebagai penyedia bibit
untuk semakin menyejukkan suasana," tambah Dylan.

Baca juga: BMW Siapkan Dana Rp 13.1 Triliun untuk Ekspansi ke Meksiko

"Kami berhasil menjadi dealer dengan penjualan tertinggi di tahun lalu. Untuk angkanya saya agak lupa, tetapi konsep ini belum akan diterapkan di wilayah lain," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas