Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Sediakan 65 BZ4X untuk KTT ASEAN 2023, Toyota Lengkapi dengan Infrastruktur dan Teknisi

Toyota menyiapkan 12 charging station untuk mendukung KTT ASEAN di Labuan Bajo, dimana charger tersebut belum akan bersifat permanen.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Sediakan 65 BZ4X untuk KTT ASEAN 2023, Toyota Lengkapi dengan Infrastruktur dan Teknisi
Lita Febriani
Mobil listrik Toyota bZ4X yang akan digunakan untuk mendukung KTT ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toyota menyediakan 65 mobil listrik untuk mendukung gelaran ASEAN Summit atau Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 yang akan diselenggarakan pada Mei mendatang di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, menyampaikan Toyota Indonesia bukan hanya meminjamkan 65 bZ4X ke pemerintah, tetapi juga melengkapi dengan infrastruktur dan teknisi handal untuk mendukung kelancaran acara.

"Kita meminjamkan 65 unit bZ4X, tentu saja dilengkapi dengan infrastruktur, seperti charging bahkan juga teknis, lalu training untuk memastikan bahwa dalam pelaksanaan penggunaan bZ4X itu berjalan dengan baik. Driver kita ketika dibutuhkan siap, tapi kita juga mentraining driver-driver istana," tutur Henry.

Baca juga: Toyota Serahkan 65 Unit Mobil Listrik BZ4X untuk KTT ASEAN 2023




Toyota menyiapkan 12 charging station untuk mendukung KTT ASEAN di Labuan Bajo, dimana charger tersebut belum akan bersifat permanen.

"Charging station seperti di Bali kita sediakan 12 unit, jadi kurang lebih akan ada charging station. Yang penting yang dipastikan untuk mendukung penggunaan bZ4X di sana," jelasnya.

Toyota berkomitmen untuk selalu hadir mendukung kegiatan pemerintah dalam upaya mendorong kesiapan penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air.

"Kita memang punya komitmen untuk mensupport pemerintah menunjukkan kesiapan mobilitas ramah lingkungan. Tentu saja ketika Toyota dikasih kesempatan oleh pemerintah untuk support, kita akan support," ungkap Henry.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas