Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Resmi Dibuka di JIExpo

Penyelenggaraan PEVS 2023 diyakini akan jauh lebih baik dari PEVS pertama yang digelar tahun lalu.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Resmi Dibuka di JIExpo
Tribunnews/Lita
Pembukaan pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 resmi dibuka hari ini, Rabu (17/5/2023) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Event ini diikuti 54 pelaku industri kendaraan listrik ini akan menyajikan berbagai inovasi dan sosialisasi mengenai berbagai teknologi kendaraan berbasis baterai.

Board of Director Dyandra Promosindo Addy Damarwulan Gunadi, mengatakan peserta PEVS 2023 dari industri kendaraan berbasis baterai atau BEV, seperti mobil, motor dan industri komponen pendukung.

Fokus pameran ini adalah aspek bisnis dan sosialisasi kendaraan listrik.

"Penyelenggaraan PEVS mendapat respon yang sangat positif dari pelaku industri dan insan otomotif yang terlibat didalamnya. Terlebih dukungan dari pemerintah, diantaranya Kementerian Perindustrian, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN," tutur Addy di acara pembukaan PEVS 2023, Rabu (17/5/2023).

Ketua Umum Periklindo Moeldoko meyakini PEVS 2023 bisa membukukan nilai transaksi yang lebih besar dibandingkan event yang sama tahun lalu.

BERITA TERKAIT

"Saya yakin akan terjadi transaksi yang lebih besar. Kedua, pameran ini juga sebagai media untuk sosialisasi. Periklindo melalui PEVS ini akan mensosialisasikan kepada masyarakat yang berkaitan dengan mobil listrik agar semakin dipahami oleh masyarakat," ungkap Moeldoko.

Moeldoko juga optimis penyelenggaraan PEVS 2023 akan jauh lebih baik dari PEVS pertama yang digelar tahun lalu.

Baca juga: PEVS 2023 Sediakan Shuttle Bus Gratis ke Lokasi Pameran, Yuk Cek Jadwalnya

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat seperti Dyandra Promosindo dan seluruh pelaku industri. Saya pastikan bahwa PEVS yang kedua ini akan lebih baik daripada yang pertama," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas