Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Chery Indonesia Akan Luncurkan 2 SUV Anyar dan Prototipe Mobil Listrik di GIIAS 2023 

DI GIIAS 2023 Chery juga akan menampilkan mobil listrik berbasis baterai (BEV car) sebagai prototipe yang akan dipasarkan di Indonesia.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Chery Indonesia Akan Luncurkan 2 SUV Anyar dan Prototipe Mobil Listrik di GIIAS 2023 
Tribunnews/Choirul Arifin
General Manager Marketing PT Chery Sales Indonesia Rifki Setiawan saat menyampaikan paparan di konferensi pre-event GIIAS 2023 di Jakarta, Kamis, 13 Juli 2023 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Chery Indonesia akan meluncurkan dua produk baru di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang akan berlangsung selama 11 hari di ICE BSD, Tangerang, pada 10-20 Agustus 2023.

General Manager Marketing PT Chery Sales Indonesia Rifki Setiawan saat menyampaikan paparan di konferensi pre-event GIIAS 2023 di Jakarta, Kamis, 13 Juli 2023 menyebutkan, dua produk baru tersebut diisyaratkan sebagai model kendaraan SUV

DI GIIAS 2023 Chery juga akan menampilkan mobil listrik berbasis baterai (BEV car). "Ini merupakan prduk prototipe tapi sudah mendekati versi mass pro yang akan dipasarkan Chery di Indonesia," ujar Rifki.

Menurut Rifki, tahun 2023 ini merupakan event kedua kali bagi Chery Indonesia tampil di GIIAS. Pihaknya akan membuka booth lebih besar dari GIIAS 2022 lalu di Hall 9.

"Size booth Chery akan lebih besar dari sebelumnya di Hall 9 jadi 702 meter persegi dari tahun lalu seluas 400an m2," kata dia.

"Kita akan tampilkan edukasi produk-produk Chery yang didisplay. Produk yang ditampilkan antara lain Chery Tiggo 7 Pro, Chery Tiggo 8 Pro dengan target market medium high serta Omoda 5 yang jadi backbone penjualan Chery Indonesia," ujarnya.

SUV Jaecoo 7

BERITA REKOMENDASI

Salah satu SUV baru dari Chery yang akan rilis di GIIAS 2023 diprediksi adalah model SUV Jaecoo 7, SUV mewah yang menyasar mereka yang berekonomi mapan untuk urban cruiser.

Jaecoo merupakan sub brand dari Chery dan brand ini menyasar pengguna mobil yang lebih premium dari model-model Chery yang saat ini ada dan Chery sudah meluncurkan brand Jaecoo secara global pada April 2023.

SUV Jaecoo 7 saat diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2023.
SUV Jaecoo 7 saat diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2023. (CarGuide.ph)

President Director PT Chery Sales Indonesia Shawn Xu di acara halal bihalal dengan media di kantornya di Jakarta, Selasa kemarin mengatakan, Jaecoo 7 akan jadi model pertama dari brand Jaecoo dan model akan terlebih dulu dipasarkan di China pada September 2023.

Berikutnya, model ini akan dipasarkan ke berbagai negara termasuk ke Indonesia yang merupakan market terbesar Chery di ASEAN saat ini. Namun dia belum menyebutkan kapan model ini akan mulai dipasarkan di sini.

Shawn Xu menjelaskan, Jaecoo diposisikan sebagai brand high segmen Chery alias di atas SUV Tiggo series yang saat ini dipasarkan Chery.

Chery sudah menyiapkan sejumlah model SUV dengan brand Jaecoo untuk pasar global.

"Kita akan ada model Jaecoo lainnya, seperti Jaecoo 5d dan Jaecoo 9 dengan berbagai pilihan powertrain mulai dari ICE hingga PHEV,” kata Shawn Xu.

Chery juga menyiapkan Jaecoo dengan pilihan mesin plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Baca juga: Kisah Luna Maya, Jatuh Cinta Pada SUV Chery Omoda 5 Tipe RZ

Jika jadi masuk ke pasar Indonesia, Jaecoo 7 diperkirakan akan berkompetisi dengan beberapa model SUV mewah yang sudah lebih dulu dipasarkan seperti Mazda CX-5 dan Honda CR-V.

SUV Jaecoo 7 menyandang mesin berkapasitas 1.600 cc, 4 silinder, turbocharger dengan tenaga maksimum 184 hp dan torsi tertinggi 276 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis dual-clutch transmission (DCT) pada keempat roda alias all-wheel drive.

GIIAS 2023 akan diikuti oleh 49 merek kendaraan roda empat dan roda dua. Lima diantaranya merupakan brand kendaraan niaga. Pameran ini juga akan diikuti 3 industri karoseri yakni Adi Putro, Laksana dan Tentrem, serta ratusan industri pendukung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas