Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Bertolak ke China Jokowi akan Bertemu Sejumlah CEO Perusahaan Besar Bahas Mobil Listrik

Selain bertemu Presiden Xi Jinping, Presiden Jokowi juga akan bertemu para pimpinan perusahaan besar di China bahas soal mobil listrik.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Bertolak ke China Jokowi akan Bertemu Sejumlah CEO Perusahaan Besar Bahas Mobil Listrik
SURYA/PURWANTO
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Selain bertemu Presiden Xi Jinping, Presiden Jokowi juga akan bertemu para pimpinan perusahaan besar di China bahas soal mobil listrik. SURYA/PURWANTO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak ke Chengdu, China atau Tiongkok, untuk melakukan kunjungan kerja, Kamis (27/7/2023).

Selain bertemu Presiden Xi Jinping, Presiden Jokowi juga akan bertemu para pimpinan perusahaan besar di China.

"Saya juga akan bertemu dengan beberapa CEO pimpinan perusahaan Tiongkok yang telah dan akan melakukan investasi di Indonesia khususnya di sektor hilirisasi industri, petrokimia, energi terbarukan dan kesehatan," kata Jokowi di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Presiden mengatakan dalam pertemuan dengan pemimpin perusahaan tersebut juga akan dibahas soal potensi kerjasama pengembangan kendaraan listrik.

"Ya nanti dalam pertemuan CEO memang yang berkaitan dengan mobil listrik akan kita bicarakan," katanya.

Jokowi mengatakan kunjungannya ke Chengd atas undangan Presiden China Xi Jinping. Kunjungan tersebut bertepatan dengan 10 tahun kemitraan strategis dan komprehensif Indonesia dengan Tiongkok.

"RRT adalah mitra dagang dan investasi terbesar bagi indonesia," katanya.

Presiden China Xi Jinping melambaikan tangan saat berpose untuk difoto pada sesi foto grup selama KTT China-Asia Tengah di Xian, di provinsi Shaanxi utara China pada 19 Mei 2023. FLORENCE LO / POOL / AFP
Presiden China Xi Jinping melambaikan tangan saat berpose untuk difoto pada sesi foto grup selama KTT China-Asia Tengah di Xian, di provinsi Shaanxi utara China pada 19 Mei 2023. FLORENCE LO / POOL / AFP (FLORENCE LO / POOL / AFP)
BERITA TERKAIT

Jokowi mengatakan akan mengikuti sejumlah agenda prioritas bersama Presiden Xi Jinping terutama di bidang investasi.

Selain itu juga akan dibahas kerjasama perdagangan dan kesehatan serta isu regional dan global.

"Selain dengan presiden Xi Jinping saya juga akan bertemu dengan beberapa CEO pimpinan perusahaan Tiongkok yang telah dan akan melakukan investasi di Indonesia khususnya di sektor hilirisasi industri, petrokimia, energi terbarukan dan kesehatan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas