Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Begini Strategi Perusahaan Rental Kendaraan Kembangkan Pasar Hingga Pelosok

Bisnis rental kendaraan kini menjadi bisnis yang sangat menjanjikan seiring dengan kebutuhan perusahaan di beragam sektor industri.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Begini Strategi Perusahaan Rental Kendaraan Kembangkan Pasar Hingga Pelosok
dok.
Permintaan rental kendaraan cenderung naik tajam di momen-momen hari besar keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri. 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisnis rental kendaraan kini menjadi bisnis yang sangat menjanjikan seiring dengan kebutuhan perusahaan di beragam sektor industri untuk meningkatkan efisiensi dalam pemakaian armada operasionalnya.

Ketika kondisi finansial perusahaan belum mendukung untuk membeli kendaraan baru, menggunakan jasa rental kendaraan menjadi opsi menarik. 

Sementara, dari sisi perusahaan rental, segmen pasar yang dibidik kini juga semakin luas. Selain segmen korporasi, perusahaan dan instansi, juga segmen pemakai personal.

Mendukung ekspansi bisnisnya, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) menjalin kerjasama dengan perusahaan jasa booking servis kendaraan Otoklix.

Kerjasama ini untuk memperluas akses layanan khususnya ke area terpencil. 

Presiden Direktur MPMRent Jeremy Ong mengatakan, kerja sama dengan Otoklix akan membuat perusahaannya dapat menjangkau lebih banyak segmen pasar dengan dukungan purna jual yang lebih andal. 

BERITA TERKAIT

"Kemitraan dengan Otoklix adalah langkah strategis yang memungkinkan kami untuk menjangkau area-area yang sebelumnya sulit dijangkau di Indonesia. Sehingga kami dapat memastikan kendaraan pelanggan kami selalu dalam kondisi prima di mana pun mereka berada,” ujar Jeremy dikutip Kompas.com, Selasa (16/9/2024). 

 

Berdasar catatan Tribunnews, MPMRent merupakan salah satu pemain besar di bisnis rental kendaraan di Tanah Air, berkompetisi dengan Trac dari grup Astra, Assa Rent, Golden Bird serta Indorent dan Europcar Indonesia.

Perusahaan ini terjun di bisnis rental kendaraan selama 26 tahun terakhir dan mengoperasikan 16.000 unit armada fleet yang dikelola melalui 28 jaringan cabang. 

Baca juga: Begini Strategi Pebisnis Rental Kendaraan Melawan Dominasi Perusahaan Besar

Sementara, Otoklix saat ini memiliki jaringan 1.000 bengkel di Indonesia dan sebanyak 800 bengkel diantaranya sudah bekerja sama dengan MPMRent.

Dengan demikian, seperti disampaikan Jeremy Ong, kerjasama kedua perusahaan diharapkan bisa menjangkau pengguna di wilayah yang sulit diakses.

Laporan Muhammad Fathan Radityasani | Sumber: https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/17/153100215/cara-perusahaan-penyewaan-kendaraan-ini-perluas-jaringan

 

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas