Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Bus Listrik Buatan Karoseri Adi Putro Diprediksi Mendebut di GIIAS 2023, Begini Sosoknya

Karoseri Adi Putro, Malang, diprediksi akan menampilkan perdana bus listrik buatannya di pameran otomotif akbar GIIAS 2023.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Bus Listrik Buatan Karoseri Adi Putro Diprediksi Mendebut di GIIAS 2023, Begini Sosoknya
Instagram
Bus listrik buatan Karoseri Adi Putro yang diprediksi akan tampil mendebut di GIIAS 2023 saat dalam perjalanan menuju Jakarta di ruas tol Transjawa. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karoseri Adi Putro, Malang, diprediksi akan menampilkan perdana bus listrik buatannya di pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang akan berlangsung di ICE BSD Tangerang pada 10-21 Agustus 2023, pekan depan.

Di pameran ini pula Karoseri Adi Putro akan menampilkan debut bus terbarunya, Jetbus 5 dalam versi big bus 12 meter 4x2 dan versi bus medium serta sleeper bus.

Perihal akan tampilnya bus listrik buatan Karoseri Adi Putro ini diketahui dari unggahan video pendek netizen di media sosial hari ini, Senin, 30 Juli 2023 yang merekam sebuah bus berkelir putih dengan desain bodi yang sangat boxy alias mengkotak sedang melintas di ruas tol Transjawa menuju Jakarta.




Ciri bahwa ini adalah bus listrik buatan Adi Putro diketahui dari emblem Adi Putro di panel dinding belakang bus serta tulisan Electric Bus pada kaca belakang yang bagian atasnya dilengkapi dengan running text.

Tulisan Electric Bus warna biru berukuran cukup besar juga tersemat di kaca samping kiri dan kanan bus dan dilengkapi dengan running text.

Bus ini sudah dilengkapi plat nomor dengan striping warna biru untuk kendaraan listrik dengan nopol B 7013 SYX. Pada bagian bumper belakang disematkan sepasang lampu reflektor.

Sementara lampu sein dan stoplamp dipasang pada sisi pilar C bus berupa 3 buah lampu yang disusun menumpuk vertikal.

Bus listrik AP
Tampilan bodi samping bus listrik buatan Karoseri Adi Putro yang diprediksi akan tampil mendebut di GIIAS 2023 saat dalam perjalanan menuju Jakarta di ruas tol Transjawa.
BERITA TERKAIT

Kabin bus ini sudah dilengkapi bangku dari bahan plastik pipih khas bangku pada bus-bus bermesin konvensional yang dioperasikan Transjakarta di DKI Jakarta.

Jenis bus kota

Dilihat dari desain kaca sampingnya, bus listrik ini diprediksi adalah model bus listrik untuk angkutan perkotaan alias electric city bus.

Ini terlihat dari desain kaca samping yang flat tegak serta lebar yang ditarik tepat di atas as roda depan dan belakang.

Tarikan garis desain yang simpel pada bus ini mengingatkan kita pada bus-bus berdesain boxy bikinan Adi Putro di awal tahun 2000an.

Bukan dari Mercedes-Benz

Head of Product and Marketing PT Daimler Commercial Vehicle Indonsia (DCVI) Faustina yang dikonfirmasi Tribunnews mengenai rencana kehadiran bus listrik ini, mengatakan, bus tersebut bukan dari Daimler atau Mercedes-Benz.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas