Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Suzuki Pajang 10 Lini Kendaraan Penumpang, Teknologi Mild Hybrid Jadi Unggulan

Teknologi mild hybrid ini disematkan pada model kendaraan penumpang Suzuki Ertiga Hybrid, XL7 Hybrid dan Grand Vitara Hybrid di GIIAS 2023.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Suzuki Pajang 10 Lini Kendaraan Penumpang, Teknologi Mild Hybrid Jadi Unggulan
dok.
Uniform baru wiraniaga Suzuki ditampilkan di booth Suzuki di GIIAS 2023 yang dibuka Kamis 10 Agustus 2023 di ICE BSD Tangerang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suzuki Indonesia memajang 10 lini kendaraan andalannya di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang menempati Hall 9C, ICE BSD City, Tangerang, selama 11 hari pameran mulai 10-20 Agustus 2023.

Diantara 10 lini kendaraan tersebut, kendaraan dengan teknologi mild hybrid dengan emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan menjadi andalan pabrikan Jepang ini selama gelaran GIIAS 2023.

Teknologi mild hybrid ini disematkan pada model kendaraan penumpang Suzuki Ertiga Hybrid, XL7 Hybrid dan Grand Vitara Hybrid.

Suzuki menamai teknologi mild hybrid dengan dengan nama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki, disingkat SVHS.

Suzuki Indonesia memproduksi teknologi SHVS tersebut di pabrik Suzuki di Cikarang Jawa Barat dan kedepannya akan terus berupaya menambahkan model dan angka produksi sehingga dapat lebih mudah menjangkau masyarakat Indonesia secara lebih luas.

“Suzuki Indonesia berkomitmen untuk memperkenalkan tidak hanya produk yang bagus tetapi juga realistis, efisien dan bernilai dari sudut pandang pelanggan. Secara paralel, kami juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam mengatasi masalah lingkungan di Indonesia dan terus memberikan nilai bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia di acara pembukaan booth Suzuki di GIIAS 2023 hari ini, Kamis 10 Agustus 2023.

Dijelaskan, teknologi SHVS menjadi langkah yang bijak yang terus ditawarkan oleh Suzuki karena selain ramah lingkungan, teknologi ini juga mengungguli teknologi lain dari sisi biaya yang lebih murah dan perawatan yang lebih mudah.

BERITA TERKAIT

Teknologi ini dinilai cocok untuk disematkan pada kendaraan yang terjangkau serta bernilai tinggi, seperti Suzuki.

Penerapan teknologi SHVS pada mobil penumpang terpopuler Suzuki bertujuan untuk mempercepat pemerataan distribusi mobil lebih ramah lingkungan di Indonesia, sekaligus mengedukasi pelanggan untuk ikut peduli dan menjaga terhadap keberlangsungan lingkungan yang lebih baik.

Teknologi SVHS pertama kali diimplementasikan Suzuki di tahun 2014 pada produk terlarisnya di pasar Jepang yaitu melalui penggunaan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). 

Suzuki kemudian menghadirkan teknologi SHVS ke produk-produk mobil yang dipasarkan di Indonesia secara bertahap, dimulai dari All New Ertiga Hybrid pada tahun 2022, kemudian Grand vitara pada tahun 2023 dan langsung diikuti dengan New XL7 Hybrid. 

Sampai Juli 2023, Suzuki Indonesia sudah memasarkan produk hybridnya hingga 12.457 unit secara nasional, dan 12.448 unit ke 15 negara di dunia.

Berdasarkan data Gaikindo, 3 mobil hybrid Suzuki juga berkontribusi pada penjualan 5 top hybrid car di Indonesia selama semester 1 tahun 2023.

Selama GIIAS 2023 berlangsung booth Suzuki menampilkan sejumlah aktivitas menarik seperti Mural Car Projection dan 360 Spinner Photobooth ke pengunjung.

Identitas baru

Bersamaan dengan pembukaan booth, Suzuki juga mengumumkan penggunaan uniform baru untuk  para wiraniaga Suzuki. Secara bertahap, seluruh wiraniaga Suzuki yang ada di Indonesia akan segera mendapatkan sentuhan seragam baru tersebut.

Pembaruan ini dilakukan agar lebih sesuai dengan konsep modern dan mudah dikenali. Uniform baru ini mengadopsi perpaduan warna navy dan khaki yang lebih menarik dengan konsep yang lebih casual dan sporty dengan mengutamakan 3 prinsip dasar yang menjadi citra merek Suzuki di Indonesia yaitu advance, assertive, dan powerful.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas