Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Toyota Commercial Pajang Rangga Concept dalam Beragam Aplikasi Karoseri di GIIAS 2023

Rangga versi produksi massal akan siap diluncurkan pada akhir tahun ini atau paling lambat pada awal tahun depan, di 2024.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Toyota Commercial Pajang Rangga Concept dalam Beragam Aplikasi Karoseri di GIIAS 2023
Tribunnews/Choirul Arifin
Toyota Rangga Concept dengan aplikasi karoseri ambulance ditampilkan di booth Toyota Commercial di GIIAS 2023, Kamis 10 Agustus 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toyota kembali menghadirkan booth kendaraan niaga di pameran otomotif GIIAS 2023 yang resmi dibuka hari ini, Kamis 10 Agustus 2023 di ICE BSD Tangerang.

Di pameran ini untuk pertama kalinya Toyota memamerkan Rangga Concept, sebuah kendaraan niaga konsep yang bisa diaplikasikan menjadi kendaraan niaga multifungsi.

Toyota menampilkan pula beberapa aplikasi karoseri Rangga Concept ini dalam wujud kendaraan ambulans hingga kendaraan mini cafe.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi mengatakan, kehadiran Rangga Concept merupakan upaya Toyota sebagai perusahaan mobility untuk menyediakan berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat, termasuk pilihan kendaraan niaga sebagai solusi mobilitas pelaku usaha.

Rangga Concept nantinya akan menjadi line up baru di model Commercial Toyota yang dipasarkan di Indonesia, serta dapat mendukung berbagai kebutuhan bisnis di Indonesia.

Anton mengatakan, Rangga versi produksi massal akan siap diluncurkan pada akhir tahun ini atau paling lambat pada awal tahun depan, 2024.

Baca juga: Saling Berhadapan, Booth Toyota dan Honda Masih Berselimut Jelang GIIAS 2023

Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, mobil konsep Rangga diharapkan dapat meneruskan warisan kesuksesan dari Kijang Pick Up yang ikonik dan dikenal akan ketangguhan dan keandalannya, serta mampu memberikan solusi mobilitas yang ekonomis dan sesuai kebutuhan para pelaku usaha.

Toyota Rangga Concept di GIIAS 2023
Toyota Rangga Concept dengan aplikasi karoseri mobile cafe ditampilkan di booth Toyota Commercial di GIIAS 2023, Kamis 10 Agustus 2023.
BERITA TERKAIT

Adapun aplikasi Toyota Rangga Concept yang ditampilkan di GIIAS 2023 kali ini dan bisa disimak dari dekat oleh pengunjung adalah Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charge Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car.

Line up Rangga Concept ni ditampikan bersama Hilux D-Cabin di booth Toyota Toyota Commercial.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas