Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mobil Listrik Chery Omoda 5 EV Bisa Diboyong dengan Pre-Booking Rp 10 Juta, Cek Spesifikasinya

Unit Omoda 5 EV akan mulai dikirim ke konsumen yang sudah melakukan pre-booking, pada awal tahun 2024 berdasar urut antrean.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Mobil Listrik Chery Omoda 5 EV Bisa Diboyong dengan Pre-Booking Rp 10 Juta, Cek Spesifikasinya
Tribunnews/Choirul Arifin
SUV Chery Omoda 5 EV di booth Chery di pameran otomotif GIIAS 2023, Kamis 17 Agustus 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran otomotif GIIAS 2023 bertabur mobil listrik yang ditampilkan para exhibitor selama 10 hari pameran 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD Tangerang, Banten.

Salah satu booth exhibitor yang bisa disambangi adalah Chery di Hall 9A. Booth ini menampilkan mobil listrik berjenis sport utility vehicle (SUV) Omoda 5 EV yang siap menjdi magnet baru Chery tahun ini dan ke depan.

Mobil ini tampil perdana di GIIAS 2023 dengan kelir warna putih dilengkapi dengan unit charging untuk pengisian daya baterainya. Chery pun terlihat gercep memasarkan mobil listrik berdesain sporty ini dengan menawarkan pre-booking Omoda 5 EV dengan booking fee hanya Rp 10 juta.




Unit Omoda 5 EV akan mulai dikirim ke konsumen yang sudah melakukan pre-booking, pada awal tahun 2024 berdasar urut antrean.

Chery Omoda 5 EV pertama kali tampil di ajang Shanghai Auto Show. SUV 5 penumpang ini dibekali baterai yang bisa menempuh jarak hingga 450 km sekali cas dalam kondisi baterai terisi penuh.

Chery Omoda 5 EV diperkirakan akan menjadi SUV dengan harga paling kompetitif di pasar jika dibandingkan dengan kompetitornya yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

Omoda 5 EV disebut-sebut akan dipasang di harga Rp 500 jutaan sampai Rp 600 jutaan.

BERITA TERKAIT

Merujuk pada data spesifikasi unit yang ditampilkan di Shanghai Auto Show, baterai Omoda 5 EV memiliki kapasitas 61 kwh dan bisa menyemburkan tenaga maksimum 224 PS. SUV ini mampu melesat dengan kecepatan dari 0-100 km/jam hanya dalam 7,8 detik.

Omoda 5 EV dilengkapi teknologi pengisian daya supercepat. Untuk mengisi hingga 80 persen kapasitas daya baterainya, hanya perlu waktu 35 menit. Asyik bukan?

Seperti pada versi mesin bensinnya, desain Omoda 5 EV menggabungkan estetika futuristik, teknologi ramah lingkungan, fitur inovatif dan kualitas standar global terbaik.

Baca juga: Chery Omoda 5 EV Mendebut di GIIAS 2023, Begini Tampang Kerennya

Beberapa fitur utamanya adalahu desain eksterior yang aerodinamis untuk efisiensi maksimal, grille depan dengan tampilan X Face yang khas, lampu moving LED di siang hari dan lampu depan LED untuk visibilitas superior, dan velg berukuran 18 inci.

SUV listrik ini sudah memiliki sunroof yang bisa dikontrol buka tutup secara elekronis. Pada bagian belakang dilengkapi lampu LED yang dikombinasikan dengan spoiler.

Interior Omoda 5 EV menghadirkan pengalaman berkendara modern dan imersif melalui layar lengkung 24,6 inci yang inovatif; pilihan 64 ambient light akan menciptakan suasana yang personal; serta desain tuas di kolom kemudi memberikan pengalaman intuitif dalam mengganti mode berkendara.

Tak ketinggalan, Omoda 5 EV juga dlengkapi Intelligence Voice yang merupakan kontrol melalui perintah suara oleh pengemudi atas semua fitur-fitur di SUV ini.

Baca juga: Chery Serahkan SUV Omoda 5 kepada 100 Pembeli Pertama, Salah Satunya Luna Maya

Untuk aspek keselamatan, Omoda 5 EV dilengkapi dengan 14 Advanced Driving Assistance System (ADAS) dan sertifikasi 5 bintang ANCAP serta 6 airbag untuk mencegah cedera dari risiko benturan keras dan Driver Monitoring System agar pengemudi makin waspada saat mengemudi.

Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International mengatakan, Omoda 5 EV merupakan perwujudan komitmen Chery terhadap keberlanjutan lingkungan yang seiring dengan tren eco-mobility.

"Kami sangat gembira mempersembahkan OMODA 5 EV kepada konsumen Indonesia. Kendaraan listrik ini bukan hanya mengusung teknologi canggih, tetapi juga mencerminkan komitmen kami terhadap lingkungan dan keselamatan berkendara," ujarnya.

Jadi tunggu apa lagi, mumpung GIIAS 2023 masih berlangsung sampai hari Minggu ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas