Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mazda Indonesia Siap Kuasai Pasar Mobil Premium di 2023

Mazda kini melesat di industri otomotif nasional sejak keagenan merek otomotif asal Jepang ini dipegang Eurokars Group.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
zoom-in Mazda Indonesia Siap Kuasai Pasar Mobil Premium di 2023
dok. Eurokars
Ricky Thio, Managing Director Mazda Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mazda kini melesat di industri otomotif nasional sejak keagenan merek otomotif asal Jepang ini dipegang Eurokars Group.

Pamor perusahaan ini makin meningkat sejak Mazda Indonesia meresmikan gedung kantor pusat (headquarters) terbarunya di Jakarta Selatan pada 23 Februari 2023.

Kesuksesan ini tak lepas dari peran penting yang dijalankan Ricky Thio, Managing Director Mazda Indonesia, dan Eurokars Motor Indonesia yang kini menjadi agen pemegang merek Mazda di Indonesia.

Baca juga: Jualan di GIIAS 2023, Mazda Targetkan 1.000 Unit Laku Selama 10 Hari

Eurokars merupakan perusahaan distribusi otomotif yang bermain di pasar regional dengan kantor pusat di Singapura.

Ricky Thio dinilai mampu membawa Mazda Indonesia memimpin kancah industri otomotif premium tahun 2023 dengan model kepemimpinan yang visioner.

Dia juga dianggap sukses memperkuat reputasi merek tersebut di pasar otomotif Indonesia yang ditopang oleh upaya serius memaksimalkan kepuasan pelanggan.

BERITA TERKAIT

Di tangan Ricky Thio, Mazda Indonesia sukses memposisikan diri sebagai pemain di ndustri otomotif premium di sepanjang 2023 ini dengan model kepemimpinan yang visioner. Dedikasinya dalam mengutamakan keunggulan dalam mencapai kepuasan pelanggan melambangkan inovasi dan kualitas Mazda, sekaligus memperkuat reputasi merek tersebut di pasar otomotif Indonesia.

Ricky memegang peran yang penting dalam membangun citra merek Mazda Indonesia sebagai pemain unggulan di pasar otomotif premium Indonesia. Dia menitikberatkan pada budaya perusahaan yang berorientasi pada kepuasaan pelanggan, inovasi, dan standar mutu tinggi.

Baca juga: Head to Head Mazda CX-60 dengan BMW X3, Mana Lebih Mewah?

Dia juga dinilai berhasil menyelaraskan misi dan nilai-nilai Mazda yang dikenal akan keahlian, teknik, serta perhatiannya pada detail ke pasar otomotif Indonesia.

"Saya dan Mazda memiliki keyakinan yang sama untuk menempatkan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama karena setiap langkah yang kami ambil harus berdasarkan sudut pandang mereka. Dengan mendengarkan harapan dan keluhan mereka, kami mampu merencanakan strategi untuk memastikan kepuasan mereka, yang pada akhirnya mendukung tercapainya tujuan perusahaan," ungkap Ricky Thio, Kamis 24 Agustus 2023.

Sejak dia memimpin operasional Mazda Indonesia, Ricky sukses memperkenalkan berbagai tipe kendaraan modern, termasuk Mazda CX-30, Mazda CX-5 dan Mazda3.

Lini kendaraan ini mendapat sambutan positif pasar berkat dukungan teknologi Skyactiv, serangkaian teknologi khusus dirancang untuk meningkatkan performa mobil melalui mesin, transmisi, desain eksterior, dan sasis guna menghadirkan pengalaman berkendara yang prima.

Salah satu kunci keberhasilan Eurokars Group menggarap pasar di Indonesia lainnya adalah strategi identitas dan pendekatan pemasaran yang berbeda dengan merek otomotif lain yang berada di bawah naungan Eurokars.

Mereka mampu menciptakan brand positioning Mazda sebagai merek premium yang menawarkan desain, performa, serta kenyamanan yang superior dan tidak ada kompromi atas kualitas.

Di tangan Ricky Thio, Mazda Indonesia tetap berhasil mencapai target penjualan di tahun 2021 di tengah kondisi pandemi Covid-19. Hal ini menunjukkan potensi pertumbuhan di sektor otomotif tahun 2023 yang positif sekaligus mendatangkan optimisme akan masa depan Mazda di pasar otomotif nasional.

Mazda Indonesia kini gencar merambah ke sektor gaya hidup, antara lain melalui kolaborasi yang dilakukan dengan dua orang desainer fesyen di acara Jakarta Fashion Week (JFW) 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas