Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Selain Tak Memicu Bau, Karpet untuk Mobil Harus Bisa Serap Debu dan Bakteri

Engraver mulai merintis bisnis karpet mobil sejak 2018 silam dan saat ini memiliki tim pengembangan untuk terus menyempurnakan produk-produk

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Selain Tak Memicu Bau, Karpet untuk Mobil Harus Bisa Serap Debu dan Bakteri
Istimewa
Karpet mobil yang baik juga berfungsi menyerap debu dan kotoran yang mengendap di kabin mobil yang bisa memicu bakteri sumber penyebab gatal dan alergi. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk memberikan kenyamanan di perjalanan, kehadiran karpet mobil di interior kendaraan sangat dibutuhkan. Selain membuat tampilan interior menjadi mewah dan elegan, karpet mobil juga berfungsi mencegah komponen mobil tidak mudah rusak terutama untuk area lantai.

Karpet mobil yang baik juga berfungsi menyerap debu dan kotoran yang mengendap di kabin mobil yang bisa memicu bakteri sumber penyebab gatal dan alergi.

Karenanya, penting bagi pemilik mobil untuk memasangkan karpet dasar yang mudah dibersihkan.

Baca juga: Daftar 20 Bengkel Mitsubishi yang Sediakan Layanan Uji Emisi Gratis

Donny, Manajer Marketing Engraver mengatakan, dengan memasang karpet Engraver, pemilik kendaraan bisa mengatasi problem debu dan kotoran di interior kendaraan.

Proses instalasinya cukup mudah karena tidak perlu membuka jok mobil dan peralatan khusus, tinggal meletakkan karpet engraver ke lantai mobil seterusnya direkatkan dengan perekat Velcro.

"Untuk kotoran debu, pasir, tanah dan lainnya akan tertampung di permukaan karpet, untuk melakukan pembersihan bisa dilakukan dengan menggunakan vacuum cleaner dan lap basah (microfiber) saja lantai mobil sudah bebas dari kotoran," ujar Donny, Selasa (31/10/2023).

BERITA TERKAIT

Donny mengatakan, Engraver mulai merintis bisnis karpet mobil sejak 2018 silam dan saat ini memiliki tim pengembangan untuk terus menyempurnakan produk-produk yang dipasarkan.

Pihaknya menggunakan material ramah lingkungan, yakni kulit nappa dengan tekstur kulit sangat lembut, halus dan tahan gores yang menggabungkan busa soft, busa PE dan anti slip dengan total ketebalan mencapai 1,2 cm.

Baca juga: Viral Knalpot Mobil Dinas Kepulkan Asap Tebal, Disebut Rusak dan Menuju Bengkel, Sopir Diberi Sanksi

"Desain karpet ini dirancang sangat presisi dan custom-made untuk setiap tipe atau generasi mobil yang berbeda, sampai menutupi seluruh lantai mobil yang dapat terlihat kasat mata hingga di pijakan kaki," ungkapnya. Desain semacam ini membuat tampilan interior mobil menjadi mewah dan elegan.

Saat ini perusahaannya mengelola 5 jaringan cabang untuk pemasaran dan melayani pemasangan di kendaraan dan akan diperluas ke depannya. Selain harga kompetitif, pihaknya mengklaim telah memasang karpet produksinya pada 30.000 unit mobil.

Selain fokus di bisnis karpet mobil, Engraver juga menjual aksesoris mobil lain seperti karpet dasar peredam, sarung jok, dasboard leather polyester, paint protection film dan kaca film.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas