Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Daihatsu Dress-Up e-Challenge 2023 Tantang Skill Modifikator

Kontes modifikasi mobil Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) memacu kreativitas modifikator mobil di Tanah Air.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Daihatsu Dress-Up e-Challenge 2023 Tantang Skill Modifikator
dok.
Daihatsu Dress Up e-Challenge 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Daihatsu kembali menyelenggarakan kontes modifikasi mobil Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) untuk memacu kreativitas modifikator mobil di Tanah Air.

DDeC merupakan kontes modifikasi terbuka untuk seluruh model Daihatsu yang rutin diselenggarakan setiap tahun selama 10 tahun berturut-turut sejak 2014 hasil kerjasama PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan HIN (Hot Import Night) ini menjadi bagian dari IAM (International Automodified).




DDeC tahun ini diselenggarakan di empat area regional meliputi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali dengan skema eliminasi dimana pemenang akan diseleksi dalam beberapa tahap.

Ada 1.300 mobil kreatif yang telah dimodifikasi berpartisipasi pada kontes ini.

Babak pemilihan 20 besar dari keempat regional dimulai pada 10–13 November 2023, lalu pemilihan 8 besar pada 15–16 November 2023, dilanjutkan dengan babak 4 besar pada 17–20 November 2023.

Seleksi 2 finalis akan dilakukan melalui sistem voting mulai pada 22–24 November 2023.

BERITA TERKAIT

Seleksi juara 3 dan 4 akan dilakukan pada 27–30 November 2023, sementara pemilihan pemenang utama Champion dan Runner-Up pada 28–30 November 2023.

Seluruh pemilihan melalui voting di akun Instagram @hinofficial dan pemenang kontes ini akan diumumkan pada 3 Desember 2023.

Baca juga: Air ev Versi Modifikasi dan SUV Alvez dengan Sentuhan Audio Venom Unjuk Gigi di OLX IMX 2023

Mulai tahapan seleksi top 8 hingga fina, publik dapat memberikan penilaian dengan memberikan vote mobil mana yang terkeren menurut versi mereka di kanal media sosial Instagram @hinofficial.

Di kontes ini Daihatsu juga menyelenggarakan kontes modifikasi virtual adu kreativitas, konsep, imajinasi, serta skill atau kemampuan teknis dalam editing digital yang diikuti160 peserta.

Baca juga: Berawal dari Curhatan Pemilik Mobil, Tomi Airbrush Kini Rambah Bengkel Modifikasi Lampu Kendaraan

Modifikasi virtual dapat dilakukan di seluruh jenis kendaraan Daihatsu di Indonesia, seperti Ayla, Sigra, Xenia, Terios, Rocky, Sirion, GranMax dan Luxio.

Fokus penilaian adalah konsep keseluruhan atau overall build yang fokus kepada aspek imajinasi, inovasi, serta aspek lainnya dengan kategori juara Fortnight Favorite yang akan dipilih 2 pemenang setiap 2 minggu.

DI ajang ini juga diadakan voting People's Choice yang dipilih melalui vote oleh netizen sejak seleksi top 20 melalui instagram @hinofficial dan akan diumumkan pada 9 November 2023, disusul seleksi top 8 pada 21 November 2023, kategori People's Choice, Top Fitment dan Top Body Kit pada 23 November 2023, serta pemenang kontes pada 3 Desember 2023

Daihatsu dan IAM  menyiapkan hadiah total puluhan juta bagi pemenang di kategori Fortnight Favorite, serta kategori khusus lainnya seperti People’s Choice, Top Fitment dan Top Body Kit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas