Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Begini Penampang Mirai Hidrogen dan Prius Hybrid yang Mejeng di Toyota xEV Center

Toyota membangun xEV Center di fasilitas pabrik Karawang, Jawa Barat, dan memajang penampang bodi Prius Hybrid dan Mirai FCV.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Begini Penampang Mirai Hidrogen dan Prius Hybrid yang Mejeng di Toyota xEV Center
Tribunnews/Lita
Penampang Toyota Mirai FCV di xEV Center, Karawang, Jawa Barat, Senin (22/1/2024). - 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - Toyota membangun xEV Center di fasilitas pabrik Karawang, Jawa Barat. Pusat edukasi elektrifikasi milik Toyota ini menampilkan berbagai teknologi dan perkembangan perusahaan dalam menyajikan kendaraan ramah lingkungan ke masyarakat.

Berbagai kendaraan elektrifikasi Toyota pernah dipajang di sini, namun yang terbaru ada Toyota Mirai FCV (Fuel Cell Vehicle) berbahan bakar hidrogen dan Prius Hybrid.

Toyota Mirai FCV yang ditampilkan di xEV Center merupakan cutaway atau dipotong menjadi dua bagian, agar dapat menampilkan secara langsung teknologi yang ada pada kendaraan tersebut.

Pemotongan bodi ini menampilkan komponen dan cara kerja hidrogen pada Mirai. Fuel cell Toyota Mirai generasi pertama terletak di lantai dan tidak terlalu jauh dari tangki hidrogen.

Toyota Mirai berbahan bakar hidrogen ini disebut mampu menempuh jarak sejauh 312 mil berdasarkan Environmental Protection Agence (EPA).

Dengan perkiraan tersebut, waktu pengisian bahan bakar Mirai hanya 5 menit, membuat mobil ini sangat efisien dan ramah lingkungan.

BERITA TERKAIT

Selain Mirai, Toyota juga menampilkan Prius Hybrid generasi keempat atau dikenal juga dengan Prius XW50.

Secara detail, Toyota menampilkan Prius Hybrid cutaway dengan penggambaran cara kerja sistem hybrid pada kendaraan ini, dimana penyaluran tenaga dan regeneratif dari sistem hybrid tersebut.

Baca juga: Toyota: Murah atau Mahalnya Kendaraan Ramah Lingkungan Tergantung Pajak Pemerintah

Sistem hybrid Prius XW50 mampu menghasilkan tenaga kombinasi sebesar 122 dk. Mobil ini tentu irit bahan bakar dibanding model kendaraan berbahan bakar bensin lainnya.

Baca juga: BYD Resmi Masuk Indonesia, Kenalkan 3 Model EV

Toyota xEV Center juga menyajikan beragam informasi mengenai langkah perusahaan membangun elektrifikasi hingga sejarah kendaraan elektrifikasi Toyota pertama dibuat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas