Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ada Klubnya, Riderspot Jadi Tempat Nongkrong Bikers

Pihaknya aktif mendatangkan beragam helm dan apparel bikers impor seperti jaket, sarung tangan, sepatu, dan berbagai perlengkapan bikers lainnya.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Ada Klubnya, Riderspot Jadi Tempat Nongkrong Bikers
HO
Reyner Christian Gunawan, pendiri Riderspot, bersama Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tren touring dengan sepeda motor bareng komunitas atau teman sehobi kini menjadi gaya hidup di kota-kota besar.

Tren ini membuat kebutuhan terhadap perlengkapan touring yang proper menjadi ikut meningkat, misalnya perlengkapan helm dan apparel serta aksesoris bikers lainnya seperti jaket, sarung tangan dan lain-lain.

Hal ini mendatangkan peluang bisnis yang menarik. Sejak 2012 lalu, Reyner Christian Gunawan berinisiatif mendirikan toko apparel untuk bikers. Riderspot namanya.

Baca juga: Fitur Pengereman di Sepeda Motor Penting untuk Jaga Keselamatan Bikers, Apa Pendapat KNKT?

Toko pertama dia buka di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan mendapat sambutan antusias bikers di Jabodetabek.

Agar fokus pada pasar yang digarap, Reyner menggarap bikers di segmen premium.

Karena itu, pihaknya aktif mendatangkan beragam helm dan apparel bikers impor seperti jaket, sarung tangan, sepatu, dan berbagai perlengkapan bikers lainnya.

Diantaranya, dari merek-merek Arai, Bell, Shark, MT Helmets, Axxis, Just1, Origine, Nolan, AGV, Shoei, HJC, Scorpion, Simpson, Caberg, dan Airoh.

BERITA TERKAIT

Sedangkan untuk apparel dan perlengkapan riding lainnya antara lain, Yellowcorn, Alpinestars, Komine, Taichi, Dainese, Shima, RRMF, Cardo, Parani, Sena, Givi, Five5, Retouch, OsoPro, dan lain-lain.

Reyner kemudian membuka toko kedua di kawasan Jl Iskandarsyah, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Selain menjadi outlet perlengkapan bikers seperti apparel dan helm, Reyner juga merancang Riderspot menjadi tempat nongkrong anak-anak motor.

Dia mengatakan, Riderspot dia dirikan tidak hanya fokus pada penjualan, namun mereka juga aktif terlibat dalam banyak event-event otomotif yang melibatkan komunitas bikers.

"Kami terus berinovasi dalam menjalankan bisnis misalnya Riderspot ingin menjadi wadah bagi pelanggan loyal dan aktif ikut serta di event otomotif terkemuka," lanjut Reyner yang juga Presiden Riderspot Elite Club Indonesia (RECI) ini dikutip Selasa, 19 Maret 2024.

RECI dia dirikan untuk menaungi member loyal yang selama ini menggunakan apparel dan helm impor dari Riderspot. Di RECI antar member bisa saling silaturahmi.

"RECI sudah memiliki ratusan member yang tersebar di seluruh Indonesia," ujarnya.

Menurutnya, eksistensi RECI saat ini menjadikan Riderspot sebagai toko apparel di Indonesia yang memiliki komunitas loyal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas