Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Musim Mudik Bakal Rawan Macet, Jangan lupa Jaga Performa Mesin Mobil

Kepadatan arus lalu lintas selama arus Mudik Lebaran membuat kinerja mesin kendaraan jadi lebih berat.

Penulis: Sanusi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Musim Mudik Bakal Rawan Macet, Jangan lupa Jaga Performa Mesin Mobil
Tribunnews/Abdi Ryanda Shakti
Kepadatan arus lalu lintas selama arus Mudik Lebaran membuat kinerja mesin kendaraan jadi lebih berat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan telah menggelar survei potensi pergerakan masyarakat selama Lebaran 2024.

Untuk periode musim libur Lebaran 2024 perkiraan potensi pergerakan masyarakat sebanyak 193,6 juta orang. Naik 71,7 persen dibandingkan musim liburan lebaran tahun 2023 yang ada di angka 123,8 juta orang.

Dari potensi pergerakan itu pemakai mobil pribadi diprediksi menyentuh angka 35,42 juta. Pergerakan pemudik sendiri akan terjadi pada H-7 atau Rabu (3/4) hingga H-2 (8/4) dari hari Lebaran.




Berdasarkan perkiraan tersebut akan muncul juga potensi kepadatan arus lalu lintas yang membuat kinerja mesin kendaraan jadi lebih berat. Tidak menutup juga potensi mesin mengalami overheat.

Menjaga performa kendaraan untuk tetap maksimal sekaligus mampu melindungi komponen mesin merupakan standar mutu yang bisa dipenuhi oleh pelumas dan aditif Bardahl.

Bardahl memberikan pilihan produk terbaik untuk merawat mesin mobil baru maupun lama secara komprehensif lewat Bardahl B1 & B2 Engine Treatment. Ini adalah aditif pelumas yang secara khusus untuk meningkatkan reduksi gesekan logam pada mesin.

Vice President Bardahl Indonesia Pudjijarto Sutjipto, mengatakan produk ini juga mampu mencegah terbentuknya sludge atau lumpur yang bisa mengakibatkan overheat hingga kerusakan fatal pada mesin.

Baca juga: Pagi Ini One Way Berlaku Mulai Tol Cipali Sampai GT Kalikangkung, Pemudik Siapkan Saldo Rp 500.000

BERITA TERKAIT

"Aditif ini berfungsi dalam menjaga pelumasan mesin pada kondisi ekstrim seperti beban berlebih atau suhu yang meningkat," ujar Vice President Bardahl Indonesia Pudjijarto Sutjipto, Sabtu (6/4/2024)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas