Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Seres Gaet Industri Kesehatan dan Penyewaan Kendaraan di PEVS 2024

Sokonindo berkolaborasi dengan PT Anugerah Pharmindo Lestari dan PT Kalista Soter Hastia untuk memperluas basis pengguna kendaraan EV di Indonesia.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Seres Gaet Industri Kesehatan dan Penyewaan Kendaraan di PEVS 2024
Tribunnews/Lita
CEO PT Sokonindo Automobile Alexander Barus saat membuka booth Seres dan DFSK di PEVS 2024, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4/2024).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sokonindo Automobile memperkuat lini bisnis kendaraan listrik di Indonesia melalui brand Seres dan DFSK Gelora E, mobil EV komersial pertama, di Indonesia.

Selain itu, memperluas jangkauan penggunaan produk EV buatannya, Sokonindo berkolaborasi dengan PT Anugerah Pharmindo Lestari dan PT Kalista Soter Hastia.

Kedua perusahaan tersebut bergerak di bidang pelayanan kesehatan dan penyewaan kendaraan. Dengan kerja sama ini, misi penurunan emisi diharapkan bisa tercapai.

President Direktur PT Anugerah Pharmindo Lestari Christophe Piganiol, mengatakan pihaknya sangat senang dapat berkolaborasi dengan PT Sokonindo Automobile dalam memajukan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

"Penandatanganan MoU ini menandai langkah besar bagi kedua perusahaan dalam mengejar inovasi berkelanjutan dan menunjukkan komitmen kami untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dalam operasional kami sehari-hari sebagai perusahaan penyedia jasa di bidang kesehatan terkemuka di Indonesia, terutama untuk bisnis unit distribusi kami," ungkap Christophe di PEVS 2024, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Selain lewat kolaborasi, Sokonindo Automobile juga berpartisipasi dalam Periklindo Electric Vehicle Show 2024, yang berlangsung pada tanggal 30 April - 5 Mei 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

BERITA TERKAIT

Di booth A2 JIExpo, PT Sokonindo Automobile menampilkan tujuh unit display yang terdiri dari tiga unit DFSK Gelora E, seperti camper van, blind van dan minibus, serta 4 unit Seres E1.

Baca juga: Buka Pameran Kendaraan Listrik, Moeldoko Ingin PEVS Jadi Ajang Terbesar di Asia Tenggara

CEO PT Sokonindo Automobile Alexander Barus menyatakan kehadiran dua segmen kendaraan di PEVS 2024 ini merupakan langkah strategis perusahaan untuk fokus dalam menggarap pasar otomotif di Indonesia.

"Kedua segmen kendaraan ini merupakan segmen, kendaraan niaga dan kendaraan penumpang listrik berbasis baterai merupakan segmen yang akan berkembang pesat di masa mendatang," tutur Alex.

Baca juga: SUV Omoda 5 Patah As di Malaysia, Begini Tanggapan Chery Indonesia

Head of Marketing and Sales PT Sokonindo Automobile Doni Putra Okten, menambahkan DFSK adalah merek yang menawarkan kendaraan listrik komersial termasuk yang berbasis BEV dan Seres adalah merek yang khusus diperuntukkan untuk kendaraan penumpang berbasis BEV.

"Dengan pendekatan seperti ini kami berharap dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan," imbuh Doni.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas