Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pasar Kedua Terbesar Honda di Sulsel, Alasan Palopo Jadi Kota Pembuka Honda Dream Cup 2024

Palopo merupakan pasar kedua terbesar Honda di Sulsel. Kebetulan, ada sirkuit Ratona di kota ini.

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Sanusi
zoom-in Pasar Kedua Terbesar Honda di Sulsel, Alasan Palopo Jadi Kota Pembuka Honda Dream Cup 2024
Endrapta Pramudhiaz
Honda Dream Cup 2024 di Palopo, Sulawesi Selatan 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, PALOPO - Astra Motor Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, mengungkap alasan mengapa Palopo dipilih menjadi kota pembuka Honda Dream Cup (HDC) 2024.

Manager Marketing Astra Motor Sulawesi Selatan Kresna Murti Dewanto mengatakan, Palopo merupakan pasar kedua terbesar Honda di Sulsel. Kebetulan, ada sirkuit Ratona di kota ini.

Baca juga: AHM Safety Riding Instructors Competition 2024, Jurus Tingkatkan Keselamatan Berkendara

Ratona yang merupakan sirkuit permanen pun dinilai akan memudahkan penyelenggaraan HDC 2024. Mulai dari persiapan hingga pelaksanaan, semua disebut lebih mudah dibanding jika digelar di sirkuit buatan.

"Karena sudah ada sirkuit permanen, untuk apa sih kita membuat sirkuit buatan gitu? Kebetulan juga karena memang Palopo ini menjadi market kedua terbesar kita," kata Kresna ketika ditemui di Sirkuit Ratona Motorsport Palopo, Sulsel, Sabtu (20/7/2024).

Dengan digelarnya HDC di Palopo, ia berharap Astra Motor Sulsel bisa mendulang penjualan lebih besar lagi.

Lebih lanjut, ia percaya kota-kota kecil seperti Palopo memiliki potensi terpendam untuk dijelajahi lebih jauh lagi.

BERITA TERKAIT

"Kita memilih di area yang di luar kota-kota besar karena memang sebenarnya potensi-potensi di arena di luar kota besar itu cukup sangat menjanjikan. Itu menjadi tujuan kita bisa melaksanakan aktifitas di sini," ujar Kresna.

Selain soal penjualan, Kresna mengatakan Palopo memiliki kesan sebagai kota balap. Image balap yang dimilki disebut sangat besar.

"Kita sempat survei, salah satunya Palopo ini menjadi tempat ajang balap di semua kejuaraan, termasuk kejurda dan sebagainya. Makanya di sini kita coba akan grab orang-orang yang memang suka balap," pungkas Kresna.

Baca juga: Ini Cara AHM Pastikan Keselamatan Pelanggan Selama Mudik Lebaran

Sebagaimana diketahui, HDC 2024 telah dimulai di Palopo. Ada empat kota yang akan menjadi arena balap HDC 2024. Setelah Palopo akan berlanjut ke kota Pekanbaru, Riau pada 8 September 2024.

Kemudian ke kota Tanjung, Kalimantan Selatan pada 20-22 September 2024 dan berakhir Purwokerto, Jawa Tengah pada 16-17 November 2024.

Ada 11 kelas utama yang diperlombakan dalam Honda Dream Cup di Palopo.

Ada HDC 1 Sonic 150R/GTR 150 Tune Up Terbuka, HDC 2 Sonic 150R/GTR 150 Standart U-16, dan HDC 3 Sonic 150R/GTR 150 Standart U-12 (Beginner).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas