Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Review 2 Bus Double Decker Mewah PO Harapan Jaya Bersasis Scania Scania K410 CB dan Volvo B11R E5

PO Harapan Jaya memamerkan 2 bus double decker mewah bersasis Scania Scania K410 CB dan Volvo B11R E5 dengan bodi buatan Karoseri Adiputro dan Laksana

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Review 2 Bus Double Decker Mewah PO Harapan Jaya Bersasis Scania Scania K410 CB dan Volvo B11R E5
dok.
Bus Double Decker SR3 Neo dengan sasis Volvo B11R 6x2 AT 450 HP Euro 5 garapan Karoseri Laksana milik PO Harapan Jaya dipamerkan di booth Laksana di pameran GIIAS 2024, Kamis, 18 Juli 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan Otobus (PO) Harapan Jaya dari Tulungagung, Jawa Timur, memperkenalkan dua bus mewah keluaran terbaru di pameran bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD Tangerang, 18-28 Juli 2024.

Direktur PO Harapan Jaya, Sugio Utomo, menjelaskan di pameran ini pihaknya bekerja sama dengan dua karoseri ternama di Indonesia, yaitu Karoseri Laksana dan Adiputro, untuk menghadirkan dua armada bus terbaru yang dipajang di booth kedua karoseri di GIIAS 2024.

Masing-masing karoseri menghadirkan satu unit armada dengan kelas premium, dilengkapi dengan bodi dan seri bus terbaru yang mengedepankan kenyamanan dengan teknologi terkini.




Di Karoseri Laksana, PO Harapan Jaya memamerkan bus Double Decker SR3 Neo dengan sasis Volvo B11R 6x2 AT 450 HP Euro 5.

"Armada ini dirancang dengan 3 kelas yang berbeda untuk memenuhi berbagai kebutuhan penumpang," beber Sugio Utomo.

Kabin di lantai bawah merupakan kelas Sleeper Seat untuk memberikan kenyamanan dan privasi maksimal bagi penumpang yang ingin beristirahat selama perjalanan.

Sugio Utomo PO Harapan Jaya
Prosesi serah terima bus Double Decker SR3 Neo dengan sasis Volvo B11R 6x2 AT 450 HP Euro 5 dari Karoseri Laksana ke Direktur Utama PT Harapan Jaya Prima, Sugio Utomo di hari pertama GIIAS 2024, Kamis, 18 Juli 2024.

Kemudian, di kabin bagian belakangnya terdapat kelas  Eksekutif Plus dengan konfigurasi 2-2 dan dilengkapi dengan sandaran kaki.

BERITA TERKAIT

Kursi penumpang di kelas Eksekutif Plus ini dirancang untuk memberikan kenyamanan ekstra di perjalanan.

Baca juga: Karoseri Laksana Luncurkan SR3 Neo dalam 3 Varian dengan Ubahan Total Interior Plus Eksterior

Sementara di lantai 2 bagian depan terdapat kelas Eksekutif dengan konfigurasi tempat duduk 2-2 dan dilengkapi dengan sandaran kaki.

Di bagian belakangnya, masih di lantai 2 terdapat kelas Sleeper Seat yang dirancang mewah dan eksklusif.

Kelas Super Luxury dengan Scania K410 CB Jetbus 5 SDD di Booth Adiputro

Satu bus lainnya milik PO Harapan Jaya dipajang di Karoseri Adiputro yang berseberangan dengan Karoseri Laksana dengan memajang armada bus Double Decker dengan tipe Jebus 5 SDD dengan sasis Scania K410CB 6X2 Euro 5.

Armada ini juga dirancang dengan 2 kelas berbeda untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang beragam.

Di lantai 1, terdapat kelas Sleeper Seat berbentuk bilik dan memiliki konfigurasi tempat duduk 1-1 memberikan kenyamanan dan privasi maksimal bagi penumpang yang ingin beristirahat selama perjalanan.

Baca juga: Adiputro Jadi Karoseri Pertama yang Bikin Bus Tingkat Mewah Bersasis Mercedes-Benz O 500 RSD 2445

Sementara itu, di lantai 2, terdapat kelas Super Luxury dengan konfigurasi tempat duduk 2-1. Hadir dengan tempat duduk yang luas dan dilengkapi dengan sandaran kaki ini dirancang untuk memberikan pengalaman perjalanan yang mewah dan nyaman.

Scania K410CB 6X2 Euro 5 PO Harapan Jaya
Armada bus Double Decker tipe Jebus 5 SDD dengan sasis Scania K410CB 6X2 Euro 5 milik PO Harapan Jaya dipamerkan di booth Adiputro di pameran GIIAS 2024.

Fasilitas ini memastikan penumpang dapat menikmati perjalanan dengan kenyamanan ekstra, menjadikan setiap perjalanan bersama Harapan Jaya menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Selama pameran GIIAS 2024, pengunjung dapat melihat langsung kecanggihan dan kemewahan armada-armada terbaru Harapan Jaya ini.

"PO Harapan Jaya selalu terdepan dengan armada-armada mewah dalam melayani perjalanan para penumpang, memberikan kepuasan dan kenyamanan tersendiri bagi setiap penumpang," ujar Sugio Utomo.

Baca juga: Permintaan Jetbus 5 Melonjak, Karoseri Adiputro Kewalahan Penuhi Pesanan

Dia mengatakan, setelah pameran GIIAS selesai, dua armada terbaru ini tidak langsung beroperasi untuk armada antarkota antarprovinsi lantaran masih banyak proses yang harus disiapkan agar bus benar-benar siap beroperasi melayani penumpang.

"Harapan Jaya berkomitmen untuk memastikan setiap armada dalam kondisi terbaik sebelum mulai beroperasi," ungkap Sugio Utomo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas