Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Komunitas AXIC dan TCF Mengintip Proses Produksi Mobil Hybrid di Karawang

Para peserta juga diajak untuk menyetor sampah anorganik di Politeknik Astra Waste Station yang akan melalui proses daur ulang.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Komunitas AXIC dan TCF Mengintip Proses Produksi Mobil Hybrid di Karawang
HO
Acara kunjungan pabrik melihat ke fasilitas perakitan mobil hybrid Toyota di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Plant I dan II di Karawang, Jawa Barat, Selasa, 30 Juli 2024. Kegiatan ini diselenggarakan komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) bersama Toyota Carbon Fighter (TCF). 

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG – Komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) bersama Toyota Carbon Fighter (TCF) menggelar kegiatan ”Electrification Gathering Part II” dengan melakukan kunjungan ke fasilitas perakitan mobil hybrid Toyota di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Plant I dan II di Karawang, Jawa Barat, Selasa, 30 Juli 2024.

Kegiatan ini berlangsung seru dan diikuti 60 member komunitas AXIC dan TCF Family.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kendaraan oleh THS (Toyota Home Service) Auto2000 Lippo Cikarang dan kemudian diajak berkeliling di TMMIN Plant I dan Plant II untuk melihat proses produksi kendaraan hybrid yang dijual di pasar domestik dan pasar ekspor ke beberapa negara.

Kemudian, secara simbolis peserta memberikan bibit tanaman kepada pihak TMMIN sebagai upaya penghijauan di sekitar area pabrik. Di akhir acara, para peserta juga diajak untuk menyetor sampah anorganik di Politeknik Astra Waste Station yang akan melalui proses daur ulang.

Baca juga: Astra Financial Raup Transaksi Rp 2,53 Triliun di GIIAS 2024, Lebih Tinggi 4,70 Persen dari Target

Ketua Umum AXIC sekaligus Founder Toyota Carbon Fighter Deny Kristianto mengatakan, kegiatan kunjungan ke pabrik Toyota kali ini menjawab rasa penasaran anggota komunitasnya tentang proses pembuatan kendaraan Hybrid di Indonesia.

"Apalagi banyak dari member kami yang telah beralih ke kendaraan hybrid, karena dirasa masih menjadi pilihan kendaraan elektrifikasi paling tepat untuk mendukung mobilitas masyarakat di seluruh Indonesia," ujarnya.

Kegiatan ini juga diisi oleh dengan penandatanganan komitmen bersama club / komunitas Innova Community (IC), Innova Zenix Community (INZENITY), Zenix User (ZEUS), Owner Corolla Cross Indonesia (OCCI), All New Veloz Indonesia Community (ANVIC), Raize Indonesia Club (RIC) untuk pengurangan produksi karbon dalam kehidupan sehari-hari.

BERITA TERKAIT

Acara ditutup dengan pengisian petisi online mendukung kendaraan hybrid sebagai salah satu teknologi mobilitas rendah emisi agar mendapatkan insentif dari pemerintah Indonesia.

Bulan Agustus 2024 ini AXIC akan mengadakan Jambore Nasional ke-8 yang akan diadakan di area Jawa Barat.

”Setiap acara yang diusung oleh AXIC dan juga TCF akan selalu mengkampanyekan semangat It;s Time for Everyone kepada para member karena siapapun bisa ikut berkontribusi mengurangi emisi karbon dan menjaga kelestarian bumi kita," ujar Deny Kristianto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas