Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Suddenly Meetup, Ajang Kumpul Ribuan Penggemar Otomotif di HUT RI Ke-79

Pameran otomotif ini sukses menjadi ajang kumpul ribuan petrolhead sejati dan para penggemar otomotif dari beragam merek kendaraan

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
zoom-in Suddenly Meetup, Ajang Kumpul Ribuan Penggemar Otomotif di HUT RI Ke-79
HO
Suddenly Tujuhbelasan 2024 digelar tepat pada HUT Kemerdekaan RI ke-79, Sabtu 17 Agustus 2024 di Cibis Park, TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Berbagai cara seru dan menarik untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya adalah Suddenly Tujuhbelasan 2024 yang digelar tepat pada HUT Kemerdekaan RI ke-79, Sabtu 17 Agustus 2024 di Cibis Park, TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan.

Pameran otomotif ini sukses menjadi ajang kumpul ribuan petrolhead sejati dan para penggemar otomotif dari beragam merek kendaraan, serta ratusan komunitas mobil dan motor.

Menilik sejarahnya, Suddenly Meetup Series merupakan sebuah kegiatan yang tercetus secara ‘tiba-tiba’ oleh para founder dan co-founder pecinta otomotif dan anak komunitas mobil di Indonesia.

Baca juga: Angin Segar Industri Kendaraan Niaga, Perusahaan Otomotif Ini Sukses dengan Pesanan 1.000 Unit Lebih

Tujuan awalnya untuk menciptakan ruang bagi petrolhead dan penggemar otomotif di Tanah Air untuk berkumpul, berbagi cerita dan pengalaman sekaligus informasi dan edukasi seputar dunia otomotif.

Bicara milestone Suddenly Meetup, sejak awal diselenggarakan menuai respon positif para petrolhead di Tanah Air. Terbukti dengan suksesnya Volume 1 yang digelar Oktober 2023, Volume 2 pada Maret 2024 dan terakhir Volume 3 pada bulan Mei 2024 kemarin.

Suddenly Meetup Event Series OK
Motor-motor modifikasi di Suddenly Meetup Event Series di Cibis Park, Jakarta Selatan, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Suddenly Meetup diprakarsai oleh Rama J Baskoro sebagai founder, dan Didiet Banditoz sebagai co-founder), Jalu Ahmad Rizal (Co-Founder), Rafie Zahrina (Co-Founder), Indra Goin (Co-Founder), Rudy Syah (Co-Founder), Jendi (Co-Founder). Kabar menariknya, gelaran Suddenly didukung penuh oleh Auto Kultur yang sudah dikenal sebagai promotor acara otomotif sejak 2022 silam.

Baca juga: Jambore Nasional AXIC, Komunitas Otomotif Buktikan Komitmen Netralitas Karbon

“Gelaran otomotif Suddenly Tujuhbelasan 2024 dikemas lebih menarik dan berbeda ketimbang Suddenly Volume Sebelumnya. Salah satu pembedanya yakni mengajak pengunjung dan komunitas guna memperingati HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia secara bersama-sama,” ungkap Rama J Baskoro.

BERITA TERKAIT

Rama menambahkan, pameran ini terbuka untuk siapa saja penikmat dan pehobi otomotif dari berbagai kalangan. Itulah sebabnya, kami menyediakan berbagai program seru dan menarik untuk dapat dinikmati secara gratis.

Ragam spare parts di Suddenly Meetup Event Series
Ragam spare parts di Suddenly Meetup Event Series di Cibis Park, Jakarta Selatan, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Gelaran bertajuk ‘Petrolhead Independence Festival’ memiliki rangkaian program menarik, seperti All-Day-Meetup yang memberikan ruang bagi pehobi otomotif dan petrolhead untuk berbagi kisah, informasi hingga edukasi kendaraan sepanjang hari yang dibuka sejak pukul 06.00 pagi hingga malam hari.

Menariknya, puncak seremoni memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan secara Virtual Independence Day. Maksudnya perayaan ini diselenggarakan pada platform Game Roblox, hasil kolaborasi antara Suddenly, Cibis Park dan developer game lokal Car Driving Indonesia (CDID).

Baca juga: Pasar Otomotif Lesu, Menperin Minta APM Tidak Naikkan Harga Jual Mobil, Hyundai Sepakat

Selain itu, para pengunjung mendapatkan informasi via Press Conference Auto Kultur 2024 yang rencananya akan diselenggarakan pada 26-27 Oktober 2024 di Lido Music & Art Center, Sukabumi, Bogor, Jawa Barat dengan konsep baru.

Gelaran Auto Kultur 2024 akan mengambil tema ‘Re/Creation - Suddenly Meetup 2024 Closing Party’ yang dikemas dengan rangkaian program menarik, seperti hadirnya Sprint Rally dari RFT Motorsport, Huge Car Show, Suddenly Camp Out, Instalasi by Bingky Bikers Station, UsedCar Market, Festival Musik hingga Live Auction plus banyak konten otomotif menarik lainnya.

Auto Kultur 2024 nanti juga akan mengajak pengunjung untuk meetup dengan gaya yang berbeda, yaitu dengan konsep rekreasi atau piknik di area Lido, Bogor. Nantinya pengunjung juga bisa menginap di area camping.

Suddenly Tujuhbelasan 2024
Suddenly Tujuhbelasan 2024 digelar tepat pada HUT Kemerdekaan RI ke-79, Sabtu 17 Agustus 2024 di Cibis Park, TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan.

Yang tak kalah seru pada ajang Suddenly Special Edition Tujuhbelasan 2024 ini yakni momen peluncuran aplikasi Suddenly Hub, sebuah aplikasi untuk pecinta otomotif Indonesia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas