Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Alasan AHM Masukkan Motor Listrik ke Kompetisi Teknisi 2024

Menjamurnya penggunaan sepeda motor listrik di Indonesia sejak dua tahun belakangan membuat pabrikan roda dua berinovasi di layanan perawatan.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Alasan AHM Masukkan Motor Listrik ke Kompetisi Teknisi 2024
Lita Febriani/Tribunnews.com
Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2024 yang digelar di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (23/8/2024) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, CIKARANG - Menjamurnya penggunaan sepeda motor listrik di Indonesia sejak dua tahun belakangan membuat pabrikan roda dua berinovasi di layanan perawatan.

Astra Honda Motor (AHM) sendiri memasukkan materi mengenai sepeda motor listrik dalam kompetisi teknisi Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2024.

Technical Training Manager PT Astra Honda Motor Herry Chairi Tian, mengatakan pihaknya ingin tahun ini melibatkan sepeda motor elektrik EM1 e:.

Baca juga: Nggak Perlu Khawatir Tak Lulus Uji SIM C1, AHM Bagikan Triknya

"Kita ingin membuat informasi terkait jaringan teknisi kami sudah siap akan kendaraan listrik. Memang ini yang menjadikan berbeda dibanding sebelumnya untuk penguasaan teknologi EV," tutur Herry dalam konferensi pers AHM-TSC di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (23/8/2024).

Para peserta AHM-TSC 2024 diuji mengenai pengetahuannya dalam memecahkan masalah yang terjadi pada EM1 e:.

"Kita uji teknologi EV-nya dulu. Dari ICE ke EV butuh kami siapkan uji materi di AHASS. Ada teori praktik EV dan komponennya seperti apa. Kedua terkait dengan praktik major, diminta tunjukan ke juri lebih ke arah troubleshooting," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Dengan pengetahuan sepeda motor yang mumpuni, Riki Gustiawan yang mewakili Astra Motor Palembang berhasil menjadi juara pertama kategori Technician.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas