Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

GIIAS Surabaya 2024 Dibuka dengan Jumlah Peserta Pameran Terbanyak

GIIAS Surabaya menjadi momentum bukan hanya untuk menampilkan kendaraan baru tetapi juga mendorong perkembangan otomotif di Jawa Timur.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in GIIAS Surabaya 2024 Dibuka dengan Jumlah Peserta Pameran Terbanyak
HO
Pembukaan GIIAS Surabaya 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Ajang otomotif GIIAS Surabaya 2024 mulai dibuka pada Rabu (28/8/2024). Digelar di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur, pameran akan berlangsung selama lima hari.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengatakan GIIAS Surabaya 2024 menjadi penyelenggaraan terbesar dengan jumlah kepesertaan terbanyak sepanjang sejarah pameran ini.




"Dengan total area yang digunakan mencapai 13.000 meter persegi dan diikuti oleh 34 merek, GIIAS Surabaya 2024 mencatatkan rekor baru. Kami sangat bangga bahwa acara ini menghadirkan pengalaman yang lebih lengkap dan memuaskan bagi pengunjung," tutur Nangoi dalam keterangan, Rabu (28/8/2024).

Baca juga: GIIAS Surabaya 2024 Tampilkan 10 Merek Sepeda Motor

Total 34 merek otomotif global berpartisipasi pada GIIAS Surabaya 2024, mulai dari 20 kendaraan penumpang yang terdiri dari Audi, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen dan Wuling.

Ada pula kendaraan komersial seperti DFSK dan juga Toyota Commercial. Melengkapi merek-merek kendaraan roda empat, hadir juga 12 kendaraan roda dua diantaranya Alva, Aprilia, Benelli, Keeway, Kupprum, Moto Guzzi, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, United E-motor, Vespa dan Volta.

GIIAS Surabaya menjadi momentum bukan hanya untuk menampilkan kendaraan baru tetapi juga mendorong perkembangan otomotif di Jawa Timur.

BERITA TERKAIT

"Perhelatan GIIAS Surabaya ke-9 ini bukan hanya ajang untuk memamerkan kendaraan terbaru, tetapi juga merupakan platform strategis untuk mendorong perkembangan industri otomotif di Jawa Timur, yang memiliki kontribusi signifikan terhadap industri otomotif nasional," ucap Nangoi.

Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan pameran GIIAS tahun ini.

"Terimakasih dan apresiasi kami sampaikan telah memilih Surabaya untuk menjadi kota kedua GIIAS dan ini bagian dari upaya kita untuk meningkatkan industri otomotif di Indonesia khususnya Jawa Timur," terang Adhy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas