Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Bedah Teknologi dan Fitur Keamanan Canggih di Ford Everest Titanium Next Gen

Ford Everest Titanium Next Gen setidaknya memiliki empat fitur keamanan utama untuk pengemudi dan penumpang sekaligus.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Bedah Teknologi dan Fitur Keamanan Canggih di Ford Everest Titanium Next Gen
dok. Ford
Ford Everest Titanium Next Gen. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Persaingan pasar kendaran di segemn SUV premium kini semakin berwarna dengan masuknya pendatang baru Ford Everest Titanium Next Gen.

SUV 7 penumpang ini dilengkapi dengan teknologi keamanan tercanggih untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penggunanya.

"Dengan fokus pada keselamatan, Ford Everest Titanium Next Gen dirancang untuk beragam kondisi jalan dan situasi berkendara, ideal untuk mereka yang mengutamakan keamanan tanpa menghilangkan aspek kenyamanan berkendara," ungkap Toto Suharto, Country Manager RMA Indonesia, perusahaan yang memboyong SUV ini ke pasar Indonesia.




Selain unggul dalam performa, SUV ini juga dilengkapi perlindungan untuk pengemudi dan penumpang seperti sistem pengereman otomatis jika dalam situasi berbahaya dan peringatan dini seperti ketika pengemudi terdeteksi sedang mengantuk.

Toto Suharto menjelaskan, Ford Everest Titanium Next Gen setidaknya memiliki empat fitur keamanan utama. Apa saja? Berikut rinciannya:

1. Pre-Collision Assist

Sistem ini membantu mencegah atau mengurangi dampak kecelakaan dengan memberikan peringatan dini dan, jika diperlukan, secara otomatis melakukan pengereman untuk menghindari tabrakan.

BERITA TERKAIT

2. Evasive Steer Assist

Fitur ini membantu pengemudi menghindari objek di depan kendaraan dengan memberikan dukungan pada kemudi saat pengemudi melakukan gerakan menghindar mendadak.

3. Reverse Brake Assist

Teknologi ini mengaktifkan pengereman secara otomatis saat kendaraan mendeteksi adanya objek di belakang saat mundur, membantu mencegah kecelakaan ketika parkir atau keluar dari tempat sempit.

4. BLIS (Blind Spot Information System) with Cross Traffic Alert

Sistem ini memantau area blind spot dan memberikan peringatan kepada pengemudi untuk mencegah kecelakaan dengan mendeteksi kendaraan lain pada blind spot pengemudi saat akan berpindah jalur.

Aviandra Pradipta, Strategic Planning & Product Management Manager RMA Indonesia, mengatakan, Everest terbaru ini juga juga dilengkapi dengan fitur keselamatan pasif yang mencakup tujuh airbag, termasuk side curtain airbags untuk melindungi penumpang di tiga baris kursinya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas