Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Van Listrik BYD E-Vali Mendebut di IAA Jerman, Didukung ADAS dan Apple Car Play

BYD E-Vali memiliki kapasitas volume kargo yang besar hingga 17,9 meter kubik, dengan model 4,25 ton dan sanggup membawa muatan hingga 1450 kg. 

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Van Listrik BYD E-Vali Mendebut di IAA Jerman, Didukung ADAS dan Apple Car Play
dok. Car News China
BYD untuk pertama kalinya memamerkan van listrik E-Vali di pameran kendaraan niaga IAA Transportation 2024 di Hannover, Jerman. 

 


TRIBUNNEWS.COM
- BYD terus merangsek pasar Eropa dan mengancam brand otomotif lokal di sana. Pada penyelenggaraan pameran kendaraan niaga IAA Transportation 2024 di Hannover, Jerman, pekan ini, BYD memboyong van listrik E-Vali.

BYD E-Vali merupakan kendaraan niaga ringan (LCV) yang 100 persen ditenagai baterai listrik dan dirancang untuk pasar Eropa untuk bisnis pengiriman paket hingga pelosok. 

Selain memperkenalkan van listrik E-Vali, di IAA Transportation 2024 BYD juga memamerkan lini truk listrik dan traktor listrik EYT 2.0, untuk pertama kalinya.

Ajang IAA Transportation 2024 menjadi debut atau penampilan perdana bagi E-Vali. LCV listrik ini memiliki bobot 3,5 ton/4,25 ton untuk memenuhi kebutuhan pengiriman jarak jauh di Eropa.

BYD E-Vali Pakai Baterai Blade

BYD E-Vali menggunakan Baterai Blade BYD dan fitur bantuan mengemudi cerdas yang canggih. Hal ini bertujuan untuk menawarkan opsi praktis dan perawatan rendah untuk armada komersial Eropa.

BYD mengklaim, baterai Blade-nya sangat aman dan memiliki daya tahan tinggi, sekaligus memberikan efisiensi energi dan kepadatan daya yang tinggi.

BYD Ez-Vali
Van listrik E-Vali menggunakan baterai Blade yang dikembangkan BYD sendiri dan ditujukan untuk transportasi logistik di Eropa.
BERITA TERKAIT

Baterai Blade di van listrik ini dapat diisi dengan cepat dari 10 persen ke80 persen hanya dalam 30 menit.

Van listrik ini dilengkapi dengan rangkaian lengkap Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Fitur standarnya meliputi Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, Automatic Emergency Braking, Blind Spot Detection, dan Hill Hold Control.

Di dalam kabin, kendaraan niaga ini mendukung over-the-air (OTA) Apple Carplay dan Android Auto. Dasbornya mengintegrasikan berbagai fitur seperti pengisian daya nirkabel dan kontrol suara. 

Kapasitas Ruang Kargo BYD E-Vali

BYD E-Vali memiliki kapasitas volume kargo yang besar hingga 17,9 meter kubik, dengan model 4,25 ton dan sanggup membawa muatan hingga 1450 kg. 

Dilengkapi dengan pintu belakang yang dapat dibuka lebar, kursi lipat untuk memaksimalkan ruang, dan ketinggian yang memungkinkan pengemudi untuk berdiri tegak di dalam.

Mobil berbobot 3,5 ton ini berukuran 5995/2096/2780 mm dengan jarak sumbu roda 3865 mm. Mobil berbobot 4,25 ton ini berukuran 6995/2096/2780 mm dengan jarak sumbu roda 4.550 mm.

Ruang kargo BYD E-Vali
BYD E-Vali dirancang khusus untuk pasar Eropa dan memiliki kapasitas volume kargo yang besar hingga 17,9 meter kubik, dengan model 4,25 ton memungkinkan muatan hingga 1450 kg.
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas