Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Booth di GIIAS 2024 Hancur Diseruduk ZS EV oleh Keteledoran Pengunjung, Ini Tanggapan Seven dan MG

Sebuah mobil listrik MG ZS EV yang tengah dipamerkan di booth MG Motor Indonesia tiba-tiba bergerak dan menyeruduk booth.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Booth di GIIAS 2024 Hancur Diseruduk ZS EV oleh Keteledoran Pengunjung, Ini Tanggapan Seven dan MG
ist
Sebuah mobil listrik MG ZS EV yang dipamerkan di booth MG Motor Indonesia tiba-tiba bergerak dan menyeruduk booth di area pamer MG, Sabtu (28/9/2024). Insiden ini terjadi karena ketelodoran pengunjung. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

 

TRIBUNNEWS.COM - Insiden di event pameran terjadi di pameran otomotif GIIAS Bandung yang berlangsung akhir pekan kemarin. Sebuah mobil listrik MG ZS EV yang tengah dipamerkan di booth MG Motor Indonesia tiba-tiba bergerak dan menyeruduk booth di area pamer MG, Sabtu (28/9/2024).

Akibatnya, sejumlah alat peraga pameran di booth MG rusak. 

Insiden ini terjadi diduga akibat keteledoran pengunjung yang menginjak gas mobil listrik berwarna putih tersebut saat melihat dari dekat interior mobil itu selama pameran berlangsung.

Panitia dan pihak MG menyatakan, insiden ini menyebabkan satu pengunjung menjadi korban dan mengalami luka ringan. Korban kemudian ditangani di tempat.

Insiden ini menyebabkan kerusakan booth MG dan pada beberapa bagian mobil MG ZS EV yang melaju tanpa kendali tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Project Director GIIAS 2024 Sri Vista Limbong dari Seven Event, pelaksana pameran, dalam pernyataan tertulisnya bilang pihaknya telah melakukan penanganan segera pasca terjadinya insiden bersama pihak MG Motor terhadap korban.

Pihaknya juga melakukan pengamanan terhadap struktur booth.

"Kami memandang serius insiden yang tidak diinginkan ini, bersama dengan pihak MG langkah-langkah penanganan cepat telah dilakukan dan evaluasi menyeluruh atas insiden yang terjadi juga telah langsung dilakukan, agar ke depannya tidak terulang lagi," ujarnya.

Dia mengatakan, kondisi lokasi pameran telah aman dan kondusif pasca insiden dan pameran kembali dibuka untuk umum di hari terakhir pelaksanaan GIIAS Bandung 2024.

Dia menyatakan booth yang rusak juga telah diperbaiki sembari menekankan pihaknya akan melakukan evaluasi menyeluruh untuk mencegah kejadian serupa kembali terjadi di masa mendatang.

Baca juga: Mobil Tabrak Booth saat Pameran GIIAS Bandung: Pengunjung Tak Sengaja Injek Gas

Vice President MG Motor Indonesia Frank Zhou, mengatakan pihaknya dan Seven Event melakukan investigasi, penanganan cepat terhadap korban luka ringan, serta evaluasi menyeluruh agar insiden serupa tidak terjadi lagi kedepannya.

"Kami menyayangkan terjadinya insiden ini dan telah mengambil langkah serius dalam penanganan pasca insiden tersebut," ungkap Frank.

MG juga memastikan bahwa setiap korban yang terluka, menerima perawatan dan dukungan medis yang diperlukan, sebab keselamatan tetap menjadi prioritas utama pihaknya.

"Bersama dengan pihak Seven Event sebagai penyelenggara, kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan booth kami dan area sekitarnya dan memastikan kejadian serupa tidak terulang kembali," kata Frank.

GIIAS Bandung 2024 berlangsung di Sudirman Grand Ballroom selama lima hari pada 25-29 September 2024.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas