Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Hogers Indonesia National Rally Tempuh Perjalanan 1.000 Km di Rute Jakarta-Malang-Bali

Hogers Indonesia kembali menggelar kegiatan touring jarak jauh Hogers National Rally menempuh jarak 1.000 km selama lima hari pada 9-13 Oktober 2024. 

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Hogers Indonesia National Rally Tempuh Perjalanan 1.000 Km di Rute Jakarta-Malang-Bali
dok. Hogers Indonesia
Aktivitas touring nasional Hogers National Rally menempuh jarak 1.000 km yag diselenggarakan komunitas Hogers Indonesia. Event ini diselenggarakan selama lima hari pada 9-13 Oktober 2024 dengan rute Jakarta-Bandung-Yogyakarta-Malang-Bali. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas pecinta motor Harley-Davidson yang tergabung dalam Hogers Indonesia kembali menggelar kegiatan touring jarak jauh Hogers National Rally menempuh jarak 1.000 km selama lima hari pada 9-13 Oktober 2024. 

Touring nasional yang diselenggarakan untuk ke-15 kalinya ini menyambangi berbagai kota Indonesia dengan melintasi rute-rute dengan pemandangan indah sepanjang jalur touring dengan start dari Jakarta menuju Bandung lalu Yogyakarta, Malang, dan finis di Bali.

“Alhamdulilah, Hogers National Rally ke-15 berjalan dengan lancar dan baik serta yang paling utama di jalan raya adalah menghormati hak dan kewajiban sesama pengendara di jalan raya," kata Yudi Djadja, Direktur Hogers Indonesia.

Dia menjelaskan, Hogers National Rally tahun ini diikuti 177 peserta dengan 157 motor yang dibagi dalam beberapa group dan diatur dengan manajemen touring yang rapi dan disiplin.

Peserta berasal dari Jakarta dan berbagai kota di Indonesia seperti Bandung, Cirebon, Makassar, Medan, Yogyakarta, dan kota-kota lain.

Kegiatan Sosial Warnai Perjalanan Reli

Salah satu ciri khas kegiatan touring ini adalah aktivitas charity ke masyarakat di setiap kota yang disinggahi.

“Charity merupakan salah satu pilar kegiatan Hogers Indonesia. Kegiatan ini menjadi bukti dan komitmen kami sebagai komunitas motor yang peduli akan sesama dan juga lingkungan hidup, dan semoga bisa menjadi contoh yang baik untuk komunitas yang lain,” jelas Yudi Djadja.

Santunan ke Panti Asuhan Hogers Indonesia
Santunan ke sejumlah panti asuhan mewarnai aktivitas touring nasional Hogers National Rally pada 9-13 Oktober 2024 dengan rute Jakarta-Bandung-Yogyakarta-Malang-Bali.
BERITA REKOMENDASI

Wakil Direktur Hogers Indonesia Ristiawan, bilang, kegiatan charity yang diselenggarakan di setiap kota yang dikunjungi sudah menjadi ciri khas Hogers National Rally, yaitu sebagai wujud tanggung jawab sosial dari klub untuk memberikan dampak positif di berbagai wilayah yang disinggahi.

"Charity dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan," kata dia. Diantaranya penyerahan bantuan ke panti asuhan, yayasan kanker anak, tempat-tempat ibadah, dan lain-lain.

Baca juga: Hogers Indonesia Siap Gelar Hi-Drone, Konsep Unik Balap Trek Lurus

“Selama kegiatan charity, peserta Hogers National Rally sering mendapatkan pengalaman emosional, terutama ketika berinteraksi langsung dengan penerima manfaat, seperti anak-anak dan komunitas lokal,” tutur Ristiawan.

Menurut Rama Pratama, Sekretaris Jenderal Hogers Indonesia, rangkaian kegiatan charity kali ini diawali dengan mengundang berbagai panti asuhan yang sangat memerlukan perhatian di Bandung, kemudian juga di kota-kota selanjutnya yaitu Yogyakarta dan Malang. 

Khusus di Bali, mereka fokus pada pelestarian lingkungan dengan menyumbangkan dana dan tenaga untuk mendukung konservasi penanaman pohon di Pulau Serangan bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar. 

"Kegiatan ini bertajuk “Save Trees: Preserve Earth, Preserve Life” melalui penanaman pohon di Turtle Conservation and Education Center, Serangan, Bali, pada hari Sabtu, 12 Oktober 2024,” jelas Rama. 

Baca juga: Komunitas HOG Indomobil Jakarta Chapter Gelar Touring Akbar Solo-Banyuwangi-Bali

Sebagai klub dengan anggota dari berbagai latar belakang, kegiatan charity di Serangan Island memberikan pengalaman berkesan bagi seluruh peserta. 

“Ini jadi pengalaman berharga, karena mereka berkontribusi langsung dalam melestarikan pohon, yang akan sangat membantu melawan air pasang di Bali."

"Apalagi kami bisa melakukannya sambil bercengkerama dengan warga sekitar dan menikmati keindahan alam pulau Serangan. Jadi selain mendukung wisata Indonesia, juga bermanfaat dalam upaya menjaga lingkungan hidup,” pungkas Rama.

Sumber: Motor Plus

Sumber: Motor Plus
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas