Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Spesifikasi  Mobil Listrik BMW i5 dan BMW i7 yang Kawal Pemimpin Dunia di Pelantikan Prabowo-Gibran

BMW hadirkan 45 unit mobil listrik untuk merayakan pelantikan Prabowo-Gibran.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Spesifikasi  Mobil Listrik BMW i5 dan BMW i7 yang Kawal Pemimpin Dunia di Pelantikan Prabowo-Gibran
Instagram
BMW setidaknya mengirimkan 45 kendaraan listrik terdiri dari 25 unit mobil EV BMW i5 dan 20 unit BMW i7 untuk mengawal tamu-tamu negara saat pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan wapres Gibran Rakabuming Raka 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo-Gibran, perusahaan otomotif asal Jerman BMW menghadirkan 45 jajaran mobil listrik mewahnya.

Lewat kerjasama dengan Kementerian Sekretariat Negara, BMW setidaknya mengirimkan 45 kendaraan listrik terdiri dari 25 unit mobil EV BMW i5 dan 20 unit BMW i7 untuk mengawal kehadiran para tamu global selama pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih digelar.

Menariknya dalam pelantikan kali ini BMW memodifikasi bagian plat nomor masing-masing mobil itu dengan menyematkan jabatan dari tamu kenegaraan yang akan hadir seperti menteri, anggota dewan, sampai protokoler.

Baca juga: Akui Korupsi Masih Merajalela, Presiden Prabowo: Jangan Terlalu Puas dengan Angka Statistik

“Tamu dari Asia, Australia, Afrika, Eropa, dan Amerika akan merasakan pengalaman berkendara listrik premium bersama kami,” jelas BMW di postingan Instagram resminya @bmw_indonesia.

“Model-model ini menggabungkan teknologi canggih, performa tinggi, dan emisi nol, sehingga menjadi tolok ukur baru dalam mobilitas hijau bagi pengunjung internasional,” imbuhnya.

Kehadiran mobil anyar BMW di pelantikan Presiden Prabowo menjadi sorotan lantaran i5 merupakan versi listrik dari sedan bisnis premium terlaris BMW, sementara i7 adalah model sedan listrik paling mewah yang dimiliki BMW.

BERITA REKOMENDASI

Adapun BMW i5 dibanderol dengan harga yang fantastis yakni sekitar Rp2,17 miliar. Tak jauh beda dengan kembarannya harga BMW i7 dijual mulai dari Rp 3,33 Miliar.

Keduanya dibanderol dengan harga fantastis lantaran kedua jajaran mobil listrik ini menghadirkan sejumlah fitur canggih dan berbagai kelebihan yang dapat memanjakan para penumpangnya.

Selain itu hasil kolaborasi BMW dan Kementerian Sekretariat Negara ini diklaim mencerminkan upaya bersama untuk mendukung transformasi teknologi transportasi yang lebih hijau.

Spesifikasi BMW i5

BMW Seri i5 hadir dengan desain yang sporty, dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima yang ditingkatkan secara ekstensif. Pada desain bagian depan BMW Seri 5 hadir dengan ciri khas double kidney grill yang dibuat menonjol ke depan, dilengkapi dengan BMW Iconic Glow yang dapat menyala seperti di BMW i7.

Unik meningkatkan tampilan yang lebih sporty BMW i5 menggunakan adaptive LED, elemen lampu disusun secara vertikal yang berfungsi sebagai sein. Di bagian samping, BMW i5 menyematkan garis tegas yang memanjang disisipkan side skirt berwarna hitam, door handle yang dipasang rata, dan angka 5 timbul di dasar pilar C.

Baca juga: Suara Prabowo Meninggi hingga Gebuk Podium saat Pidato Perdana sebagai Presiden, Ini Penyebabnya


Untuk menunjang tampilan BMW i5 memiliki dimensi panjang 5.060 mm, lebar 32 mm menjadi 1.900 mm, dan tinggi 1.515 mm dibekali dengan spoiler M, pelek 20 inci M aerodynamic wheels 939 M Bicolour Black Grey serta M Sport brake dalam warna Dark Blue Metallic.

Beralih ke bagian interior, BMW i5 dibuat unik lantaran permukaan jok, dasbor dan panel pintu, serta setir kemudi menggunakan bahan material Veganza yang memiliki sifat seperti kulit dengan perforasi dekoratif.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas