Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kamu Termasuk Orang yang Bucin? Waspada, Bisa Jadi Itu Tanda Inner Child Terluka

Buat kamu yang punya sifat bucin pada pasangan, hati-hati, sebab menjadi budak cinta bagi pasangan adalah salah satu tanda bahwa inner child terluka.

Kamu Termasuk Orang yang Bucin? Waspada, Bisa Jadi Itu Tanda Inner Child Terluka
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-06-15 19:00:15 

Parapuan.co - Apakah kamu termasuk orang yang bucin alias budak cinta pada pasangan? Kamu rela melakukan segala hal untuk menjaga pasangan tetap di sisimu?

Kalau iya, hati-hati, sebab bucin jadi salah satu tanda kalau inner child kamu terluka.

Inner child yang terluka ini terbawa sampai dewasa dan membuatmu jadi orang yang sangat takut kehilangan pacar atau suami.

Contohnya seperti yang dialami oleh Nenden Anne, salah seorang Kawan Puan yang bekerja sebagai manajer di sebuah perusahaan alat kesehatan.

Ia adalah orang yang bucin, hingga tanpa sadar terjebak dalam hubungan toksik dengan mantan pasangannya yang manipulatif.

Baca Juga: 7 Hal Ini Tanda Teman Iri pada Pencapaianmu, Salah Satunya Sering Memuji tapi Merendahkan

"Saat itu aku nggak tahu kenapa dalam hal karier dan pekerjaan bisa sukses, namun dalam hal menganalisis sifat dan karakter laki-laki selalu gagal," cerita Nenden kepada PARAPUAN.

"Pada akhirnya saat sudah ke psikolog, ditemukanlah pemantik atau penyebab kenapa aku bisa bucin dan terjebak dalam hubungan toksik. Ternyata itu ada hubungannya ke inner child, trauma masa kecil," cerita Nenden lebih lanjut.

Trauma itu terjadi saat dirinya remaja, dimana ia mulai menyukai laki-laki, namun merasa kalau dirinya tidak 'cukup' untuk bersaing dengan teman perempuan lain yang lebih 'cantik'.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas