Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tanpa Disadari, Rutinitas Jadi Alasan Kenapa Waktu Terasa Cepat

Rutinitas harian yang monoton serta banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan membuat waktu berjalan begitu cepat. Ini penjelasannya.

Tanpa Disadari, Rutinitas Jadi Alasan Kenapa Waktu Terasa Cepat
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-06-16 01:00:09 

Parapuan.co - Pernah bertanya, kenapa waktu terasa cepat? Padahal kita baru menyelesaikan satu pekerjaan kantor atau baru memandikan dan menyuapi anak?

Sementara itu, masih banyak pekerjaan lain yang menunggu untuk diselesaikan?

Ternyata, salah satu alasannya adalah karena rutinitas itu sendiri, Kawan Puan.

Rutinitas harian yang rentan memicu stres membuat kita merasa tidak ada cukup waktu dalam sehari atau 24 jam saja tidak cukup.

Baca Juga: Berdamai dengan Diri Sendiri Melalui Film Emosional, Bagaimana Bisa?

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Ammons Scientific, para peneliti menanyakan kepada responden seberapa cepat waktu terasa berlalu, dari sangat lambat hingga sangat cepat.

Singkatnya, peneliti itu menemukan bahwa sebagian besar responden mengatakan bahwa waktu berlalu begitu cepat karena mereka memiliki begitu banyak hal yang harus dilakukan dan tidak ada cukup waktu melakukan semuanya.

Jika semuanya dihubungkan, antara waktu, stres, rutinitas, dan banyaknya hal yang dilakukan, mana masuk akal kita merasa 24 jam tidak cukup untuk melakukan semuanya.

Sebab semakin stres kita dengan berbagai rutinitas dan tanggung jawab, maka semakin kecil kemungkinan kita untuk fokus dan hadir sepenuhnya di waktu tersebut.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas